FOLLOW US:


Piala Asia U-19: Indra Sjafri Yakin Timnas Indonesia Lolos Penyisihan Grup

19-05-2018 12:09
Piala Asia U-19: Indra Sjafri Yakin Timnas Indonesia Lolos Penyisihan Grup
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri © PSSI

Bola.net - Timnas Indonesia U-19 tergabung dalam grup A Piala Asia U-19 2018 bersama Uni Emirat Arab, Qatar, dan Taiwan. Pelatih timnas U-19, Indra Sjafri yakin peluang timnya lolos dari babak penyisihan grup sangat terbuka.

Pada laga perdana, timnas U-19 akan bersua Taiwan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, 18 Oktober mendatang. Tiga hari berselang, pasukan Garuda Nusantara bakal bentrok dengan Qatar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor. Terakhir, timnas U-19 akan berhadapan dengan Uni Emirat Arab di SUGBK, 24 Oktober.

Lawan yang dihadapi Egy Mualana Vikri dkk bisa dibilang cukup berat. Meski begitu, Indra yakin anak-anak asuhnya bisa lolos ke fase berikutnya.

"Lolos dulu babak grup yang penting. habis itu harus antisipasi kekuatan Grup B, karena yang lolos A akan lawan B. Sekarang kami semakin fokus dan semakin tahu lawan yang akan dihadapi di fase grup," ujar Indra.

Grup B Piala Asia U-19 sendiri dihuni oleh Jepang, Irak, Thailand, dan Korea Utara. Sementara Grup C ditempati Vietnam, Korea Selatan, Australia, dan Yordania. Sedangkan Grup D menempatkan Saudi Arabia, Tajikistan, China, dan Malaysia.

Sementara itu terkait target yang diberikan PSSI, Indra yakin bisa mewujudkannya. Seperti diketahui, federasi sepakbola di Indonesia itu menargetkan timnas U-19 menembus posisi empat besar agar bisa lolos ke Piala Dunia U-20 2019 di Polandia.

"Tidak ada yang tak mungkin, saya awali ini dengan Bismillah dan insya Allah bisa akan kami capai," tutupnya.