FOLLOW US:


PSSI dan BTN Selaraskan Program Dengan Alfred Riedl

04-12-2013 14:27

 | Alfred Riedl

PSSI dan BTN Selaraskan Program Dengan Alfred Riedl
Alfred Riedl © Eggi Paksha
Bola.netBola.net - Kedatangan calon pelatih tim nasional Indonesia senior, Alfred Riedl, ke Tanah Air tinggal menghitung hari. Jika tidak ada halangan, sosok pelatih asal Austria tersebut akan hadir pada Jumat (6/12).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Joko Driyono, mengatakan kehadiran Riedl untuk memastikan statusnya. Setelah itu, PSSI kemudian meminta Riedl memaparkan program kerja yang akan dilakukan.

"Sebab, sebelum bulan ini berakhir sudah harus ada finalisasi program untuk satu tahun ke depan. Program kerja yang nanti diajukan Alfred Riedl, kemudian diselaraskan dengan program yang dipersiapkan Badan Tim Nasional (BTN). Hanya saja, sebelum diselaraskan akan ditentukan dulu kepastian status Alfred Riedl," kata Joko Driyono.

Tersingkir dari persaingan kualifikasi Piala Asia 2015, kontan membuat PSSI dan BTN mengalihkan perhatian ke Piala AFF 2014. Hal tersebut, kini dibebankan kepada Riedl.

Meski belum memastikan kontrak, namun PSSI dan BTN sudah memberi kesempatan kepada Riedl untuk memantau performa pemain Timnas Indonesia U-23. Tujuannya, untuk membentuk kerangka Timnas Indonesia senior.

"Timnas Indonesia senior juga akan menjalani sekitar tujuh pertandingan internasional yang masuk kalender FIFA. Sejauh ini, dua opsi pertandingan telah mendapatkan konfirmasi. Masing-masing dengan negara peringkat satu FIFA hingga 70 atau 70 ke atas," tukasnya.