FOLLOW US:


PSSI Dukung Langkah Satgas Anti Mafiabola Awasi Seleksi Piala Dunia U-20 2021

14-02-2020 23:16

 | Dimas Ardi Prasetya

PSSI Dukung Langkah Satgas Anti Mafiabola Awasi Seleksi Piala Dunia U-20 2021
Iwan Bule resmi memperkenalkan Cucu Sumatri sebagai Wakilnya dalam pencalonan Ketua Umum PSSI © Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Timnas Indonesia U-19 yang kelak akan berganti level usia menjadi Timnas Indonesia U-20 baru menggelar pemusatan latihan (TC) di Chiang Mai, Thailand. Timnas kelompok usia ini nantinya bakal membawa nama Indonesia di Piala Dunia U-20 2021.

Dalam seleksi pemain Timnas Indonesia U-20, nantinya bakal diawasi oleh Satgas Antimafia Bola. Namun pengawasan tersebut tidak akan merambah ke area teknis.

“Satgas Antimafia Bola membantu pengawasan seleksi Timnas Indonesia U-20 agar tidak ada lagi rumor,” ujar Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI, Cucu Somantri.

“Tapi kewenangan itu sepenuhnya berada di tangan Shin Tae-yong (manajer pelatih Timnas Indonesia). Dia akan menyeleksi pemain dari kemampuan teknik, taktik, dan fisik,” katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Usul Wakapolri

Adapun, pengawasan Satgas Antimafia Bola terhadap seleksi Timnas Indonesia U-20 diembuskan oleh Wakapolri, Komjen Gatot Eddy Pramino pada 11 Februari lalu. Hal itu dilakukan agar perekrutan pemain berjalan jujur.

“Tugas Satgas Antimafia Bola nantinya akan mengawasi dan memonitor perekrutan pesepak bola untuk Timnas Indonesia U-20 dalam rangka persiapan menuju Piala Dunia U-20 2021,” imbuh Eddy.

Sementara itu, Piala Dunia U-20 2021 akan digelar di Indonesia pada 20 Mei-11 Juni mendatang. Pada event tersebut, Timnas Indonesia U-20 ditargetkan lolos dari babak penyisihan grup.

(Bola.net/Fitri Apriani)