PSSI: Durasi Kontrak Baru Shin Tae-yong Diputuskan di Rapat Exco

Serafin Unus Pasi | 26 September 2022 21:09
Sekjen PSSI, Yunus Nusi (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - PSSI belum memutuskan berapa lama durasi penambahan kontrak baru Shin Tae-yong. Sebab, harus diputuskan lewat rapat komite eksekutif (Exco).

PSSI memutuskan memperpanjang kontrak Shin Tae-yong setelah melihat kinerjanya selama menangani Timnas Indonesia level U-20, U-23, dan senior dalam tiga tahun terakhir. Selain itu juga mengakomodasi tuntutan dari netizen.

"Saya belum tahu persis berapa tahun, dan itu juga pasti melalui keputusan rapat Exco," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (26/9/2022).

"Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan sudah menyampaikan pengantarnya, dan tentu akan dibahas dan didiskusikan di rapat exco," katanya menambahkan.

Sebenarnya, kontrak Shin Tae-yong baru akan habis tahun depan. Tepatnya pada 31 Desember 2023.

1 dari 1 halaman

Exco Tahu Kemampuan Shin Tae-yong

Pada tahun ini, Shin Tae-yong berhasil meloloskan Timnas Indonesia ke Piala Asia 2023. Ia juga sukses membawa Skuad Garuda Muda melaju ke Piala Asia U-20 2023.

Teraktual, Shin Tae-yong mampu mengantarkan Timnas Indonesia mengalahkan Curacao 3-2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (24/9). Padahal secara ranking FIFA, tim lawan unggul jauh.

"Kami yakin teman-teman exco juga sudah memahami tentang apa yang dilakukan oleh Shin Tae-yong dalam beberapa tahun untuk Timnas Indonesia," imbuh Yunus Nusi.

(Bola.net/Fitri Apriani)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR