FOLLOW US:


PSSI Gelar Tes Swab Kedua untuk Timnas Indonesia dan U-19, Lusa Latihan Dimulai

30-07-2020 16:11

 | Gia Yuda Pradana

PSSI Gelar Tes Swab Kedua untuk Timnas Indonesia dan U-19, Lusa Latihan Dimulai
Pemain Timnas Indonesia U-19 dan Timnas Senior menjalani Swab Test, Jumat (24/7/2020) © Dok. PSSI

Bola.net - Tak cukup bagi PSSI hanya menggelar satu kali tes swab untuk para pemain yang mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia dan Timnas Indonesia U-19 di Jakarta. Pada hari ini, Kamis (30/7/2020), anak asuh Shin Tae-yong itu kembali dites usap untuk mengetahui apakah ada yang terpapar COVID-19 atau tidak.

Bertempat di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta, tes swab hari ini dihadiri oleh Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan. Ia didampingi Syarif Alwi selaku Ketua Tim Medis PSSI.

“Hari ini saya hadir kembali di Hotel Faimont, tempat para pemain timnas menginap untuk memastikan kembali kesehatan anak-anak kita," ujar Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan.

"Tak lupa, saya mengucapkan terima kasih pada tim kedokteran PSSI dan RS Proyal Progress, Jakarta, yang telah membantu memfasilitasi proses swab bagi para pemain timnas," katanya menambahkan.

Adapun, tes swab pertama Timnas Indonesia dan U-19 dilakukan pada 24 Juli lalu. Hasilnya, semuanya negatif.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Harapan Setelah Tes Swab Kedua

Harapan Setelah Tes Swab Kedua
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan © Bola.net/Fitri Apriani

Dengan dilaksanakannya tes swab hari ini, Iwan Bule ingin Timnas Indonesia dan U-19 bisa segera memulai latihan di Stadion Madya, Senayan. Apalagi pada 25 Juli lalu, mereka gagal menjalani latihan perdana.

“Dengan demikian pada Sabtu lusa (2/8/2020), kami harapkan para pemain dapat mengikuti latihan perdana di lapangan dipimpin Shin Tae Yong," tutur pria yang pernah menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya, Jawa Barat, dan NTB ini.

"Pada TC kali ini, kami memang sangat concern pada protokol kesehatan yang sangat ketat,” imbuh Iwan Bule.

(Bola.net/Fitri Apriani)