FOLLOW US:


PSSI Kirim Bima Sakti ke Inggris Susul Garuda Select

30-01-2019 19:31

 | Bima Sakti

PSSI Kirim Bima Sakti ke Inggris Susul Garuda Select
Bima Sakti dan Ratu Tisha © Fitri Apriani

Bola.net - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti Tukiman akan diberangkatkan PSSI ke Inggris pada Kamis (31/1/2019). Arsitek berusia 42 tahun itu bakal ambil bagian dalam program Garuda Select.

Sebelumnya, 24 pesepakbola muda Indonesia di bawah usia 16 tahun telah lebih dulu bertolak ke Inggris untuk menjalani program Garuda Select. Di bawah asuhan pelatih kepala Des Walker, mereka sudah melalui beberapa pekan latihan dan uji coba.

Nantinya, Bima akan mengisi pos asisten pelatih dan mendampingi Des Walker. Selain Bima, tiga pelatih lainnya telah diberangkatkan ke Negeri Ratu Elizabeth adalah Ilham Ramadona, Sopian Hadi, dan I Gede Mahatma Darma.

"Khusus program Garuda Select merupakan ujung dari Elit Pro Academy, yang memberikan kesempatan kepada pemain dan pelatih untuk menimba pengalaman, berlatih dan bertanding di luar negeri," ujar Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (30/1).

"Untuk penunjukkan Bima dalam program Garuda Select, mengingat ada empat slot pelatih yang terdiri dari tiga pelatih klub dan satu pelatih timnas. Kami sudah memutuskan dalam rapat Komite Eksekutif bahwa Bima nanti ditunjuk sebagai pelatih Timnas U-16," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.