PSSI Masih Belum Juga Jadwalkan TC untuk Timnas Indonesia Senior

Serafin Unus Pasi | 11 November 2020 17:39
Latihan Timnas Indonesia (c) Bola.com/Aditya Wany

Bola.net - PSSI tidak kunjung menggelar pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia level senior. Padahal, mereka akan menghadapi turnamen bergengsi pada awal tahun depan.

Timnas Indonesia terakhir kali melaksanakan TC pada 23 Juli-16 Agustus 2020 di Jakarta. Belakangan, PSSI lebih fokus dengan kegiatan Timnas Indonesia U-19.

Pada April 2020, Timnas Indonesia akan mengikuti Piala AFF 2020. Turnamen tersebut seharusnya digelar pada Desember 2020, namun dijadwalkan ulang akibat wabah virus corona.

Sejauh ini, jadwal TC Timnas Indonesia masih misterius. PSSI belum menjadwalkan kapan akan mengumpulkan Febri Hariyadi dan kawan-kawan.

Perhatian terhadap Timnas Indonesia begitu kontradiktif jika dibandingkan dengan saudara mudanya, Timnas Indonesia U-19. Rizky Ridho dan kawan-kawan bahkan dijadwalkan akan kembali berlatih secara normal pada akhir pekan ini.

"Untuk Timnas Indonesia level senior, masih belum ada update-nya kapan dan di mana akan menggelar latihan," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Persiapkan Timnas Indonesia U-19

Berbeda dengan senior, PSSI sekarang sedang menggodok rencana TC ke luar negeri untuk Timnas Indonesia U-19. Ada dua negara yang dibidik induk sepak bola di Tanah Air itu yakni Belanda dan Korea Selatan.

Sebelum TC ke luar negeri, pasukan Shin Tae-yong itu akan lebih dulu menggelar TC secara normal di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Rencananya, para pemain bakal berkumpul pada 13 November mendatang.

Saat ini, Timnas Indonesia U-19 sedang menjalani TC virtual di kediaman masing-masing. TC secara online tersebut sudah berlangsung sejak 5 November lalu.

Beberapa pekan sebelum TC virtual, Timnas Indonesia U-19 telah merampungkan TC di Kroasia. TC di negera berjuluk Vatreni itu berlangsung selama hampir dua bulan sejak 29 Agustus 2020.

Rangkaian TC tersebut digelar PSSI untuk mempersiapkan Timnas Indonesia U-19 yang akan tampil di Piala AFC U-19 2020 Uzbekistan pada Februari 2021. Selain itu juga untuk Piala Dunia U-20 pada Mei-Juni 2021 yang bakal dihelat di Tanah Air.

(Bola.net/Fitri Apriani)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR