FOLLOW US:


PSSI Sebut FIFA Apresiasi Perkembangan Persiapan Piala Dunia U-20 2021

13-06-2020 22:48

 | Aga Deta

PSSI Sebut FIFA Apresiasi Perkembangan Persiapan Piala Dunia U-20 2021
PSSI © Fitri Apriani

Bola.net - Pandemi virus corona tak membuat komunikasi antara PSSI dan FIFA menjadi terhambat. Koordinasi antara kedua belah pihak terkait persiapan Piala Dunia U-20 2021 yang akan digelar di Indonesia bahkan semakin intens.

Pada Jumat (12/6/2020) kemarin, PSSI dan FIFA kembali menggelar rapat virtual. Pertemuan jarak jauh tersebut diikuti oleh 42 orang.

“Rapat pekan ini diikuti oleh banyak perwakilan FIFA dan PSSI karena menjadi momen saling berkenalan di tiap area atau bidang yang terkait," ujar Wakil Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Maaike Ira Puspita, Sabtu (13/6).

"Kami juga memberikan update apa yang kami kerjakan kepada FIFA hingga hari ini," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Diapresiasi FIFA

Laporan PSSI tersebut kata Maaike mendapat apresiasi dari FIFA. Adapun dalam rapat kemarin, FIFA diwakili oleh Men’s Tournament Manager FIFA Christian Schmolzer, dan Roberto Grassi selaku Head of Youth Tournament FIFA.

"FIFA merespon baik terkait update serta laporan perkembangan persiapan pelaksanaan Piala Dunia U-20 2021 yang disampaikan PSSI. FIFA juga mengapresiasi PSSI yang bekerja keras dalam mempersiapkan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021," imbuhnya.

Sementara itu pada rapat tersebut, FIFA memberikan penjelasan kepada PSSI terkait apa saja yang harus dipersiapkan. Seperti area project management, communications and media relations, finance and administration, legal, marketing and sponsorship, travel, transportation and logistic, safety and security, operations, competitions, referee, broadcasting media and communications, dan sebagainya.

(Bola.net/Fitri Apriani)