FOLLOW US:


PSSI: Selamat Jalan Alfred Riedl

09-09-2020 14:54

 | Gia Yuda Pradana

PSSI: Selamat Jalan Alfred Riedl
Alfred Riedl © Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - PSSI menyampaikan duka cita atas berpulangnya mantan pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl. Juru racik asal Austria itu meninggal dunia pada 8 Agustus 2020, di usia ke-70 tahun.

Riedl wafat karena sakit kanker. Ia juga punya riwayat penyakit ginjal dan jantung.

"Kami dari seluruh pengurus PSSI mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya mantan pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl," ujar Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, atau yang akrab disapa Iwan Bule.

"Semoga arwah beliau diterima di sisi tuhan yang maha esa. Sekali lagi selamat jalan Alfred Riedl," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

3 Kali Latih Timnas Indonesia

View this post on Instagram

A post shared by PSSI (@pssi) on

Riedl, tiga kali menukangi Timnas Indonesia yakni pada 2010-2011, 2013-2014, dan 2016. Prestasi terbaiknya adalah membawa pasukan Merah Putih menjadi runner up di Piala AFF 2010 dan 2016.

Nama Riedl juga harum di Vietnam. Ia mengantarkan negara tersebut menjadi runner-up di Piala Tiger 1998, dan menembus babak perempat final Piala AFC 2007.

Selain melatih Timnas Indonesia dan Vietnam, Riedl juga pernah membesut tim nasional negara lain seperti Austria, Liechtenstein, Palestina, dan Laos. Sementara untuk level klub, tim yang ia pegang yaitu El Zamalek, Hai Phong, serta PSM Makassar.

(Bola.net/Fitri Apriani)