FOLLOW US:


Pujian Widodo Buat Duo Bali United di Timnas Indonesia U-23

22-08-2018 11:43
Pujian Widodo Buat Duo Bali United di Timnas Indonesia U-23
Stefano Lilipaly (tengah) merayakan golnya untuk Timnas U-23 © Inasgoc/Antara

Bola.net - Timnas Indonesia U-23 berhasil lolos dari babak penyisihan Grup A Asian Games 2018 dengan sembilan poin hasil dari kemenangan. Sepanjang babak penyisihan, ada beberapa pemain yang tampil memikat. Stefano Lilipaly adalah salah satu di antaranya.

Namun bukan cuma Lilipaly yang memikat. Menurut pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, penampilan Ricky Fajrin selama penyisihan grup tak bisa dianggap angin lalu.

Widodo menyebut dua anak asuhannya di Bali United itu sudah memperlihatkan permainan cerdas bersama Timnas Indonesia U-23.

"Selayaknya setiap pemain yang dipanggil memperkuat Timnas Indonesia harus benar-benar menunjukkan kualitas terbaik. Ini yang dibuktikan Ricky dan Lilipaly, setidaknya di pertandingan penyisihan grup. Bukan hanya semangat dan kerja keras saja dalam bermain, tapi bermain cerdas yang sangat diperlukan karena level pertandingannya sudah berbeda dengan kompetisi lokal," kata Widodo, seperti dilansir Bola.com.

Widodo kemudian menjelaskan, bermain cerdas yang dia maksud adalah bisa menghilangkan ego pribadi, mengedepankan kemenangan tim ketimbang menonjolkan kemampuan individu.

"Selain itu, pemain dituntut untuk cepat tanggap dalam situasi apa pun sesuai kebutuhan tim untuk bisa meraih kemenangan," imbuhnya.

Berikutnya, Timnas Indonesia U-23 akan melawan Uni Emirat Arab di babak 16 besar yang bakal digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jumat (24/8).

Sumber: Bola.com