FOLLOW US:


Rachmat Irianto Tak Terkendala di Timnas

20-01-2018 21:49
Rachmat Irianto Tak Terkendala di Timnas
Rachmat Irianto © Mustopa

Bola.net - Adaptasi biasanya menjadi kendala bagi pesepakbola yang baru bergabung dengan sebuah tim. Tak jarang lantaran kesulitan beradaptasi, para pemain gagal menunjukkan kemampuan terbaik mereka.

Namun, hal itu tak berlaku bagi bek Persebaya Surabaya, Rachmat Irianto. Meski baru pertama kali bergabung dalam pemusatan latihan (TC) tim nasional (timnas) U-23 Indonesia, pesepakbola yang akrab disapa Rian ini mengaku tak ada masalah dalam proses adaptasi.

Rian merupakan salah satu pemain timnas U-19 yang ikut TC timnas U-23 di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, sejak 15 Januari 2018. Enam hari menjalani TC, bek berusia 18 tahun ini mengaku enjoy.

"Senang sekali bisa bermain bersama senior yang lain. Adaptasi pertama saat gabung mungkin agak sedikit malu, tapi lama kelamaan tidak ada kesulitan," ujar Rian di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Sabtu (20/1).

Untuk periode TC timnas U-23 kali ini akan berakhir pada Minggu (21/1). Rencananya, mereka akan kembali dikumpulkan pada Februari mendatang.

Selain itu, Rian juga kemungkinan besar bakal kembali memperkuat timnas U-19. Pasalnya, Garuda Nusantara bakal menggelar TC di waktu yang bersamaan dengan timnas U-23.