FOLLOW US:


Rasa Syukur Fakhri Husaini Setelah Timnas Indonesia U-19 Kalahkan Timor Leste

07-11-2019 00:22

 | Ari Prayoga

Rasa Syukur Fakhri Husaini Setelah Timnas Indonesia U-19 Kalahkan Timor Leste
Fakhri Husaini © Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Poin penuh berhasil didapat Timnas Indonesia U-19 pada laga perdana Kualifikasi Piala AFC U-19 2020 Grup K. Bertanding melawan Timor Leste di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu (6/11/2019) malam WIB, Garuda Asia menang dengan skor 3-1.

Dua dari tiga gol kemenangan Timnas Indonesia U-19 dicetak oleh M. Fajar Fathur Rahman pada menit ke-2 dan 77. Sedangkan satu lagi tercipta via David Maulana (61').

Kemenangan tersebut sangat disyukuri oleh pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini. Terlebih, laga perdana selalu sulit untuk dimainkan.

"Syukur alhamdulillah laga pertama dapat tiga poin. Pertandingan selalu tidak mudah untuk laga pertama, apalagi anak-anak usia 19 tahun. Mereka bisa mengatasi semua tekanan," ujar Fakhri usai laga.

"Faktor mental yang kami khawatirkan dan itu terlihat meskipun memang banyak catatan yang kami harus perbaiki. Ini supaya kami bisa bermain lebih baik lagi," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Puji Salman Alfarid

Pelatih berusia 54 tahun ini juga memuji penampilan salah satu pemainnya yaitu Salman Alfarid. Sebab, dia sangat berkontribusi besar menjaga lini belakang Timnas Indonesia U-19.

"Menurut saya pemain terbaik laga ini jatuh kepada Salman. Dia bisa mematikan pemain nomor 9 Timor Leste (Paulo Domingos) yang potensial dari Timor Leste," tutur Fakhri.

"Pertandingan pertama menang 3-1. Semoga ini hanya awal dan saya harap pertandingan - pertandingan selanjutnya bisa lebih baik dari sebelumnya," timpal Salman.

Pada laga selanjutnya, Timnas Indonesia U-19 akan berhadapan dengan Hong Kong. Pertandingan tersebut bakal berlangsung di Stadion Madya, Jumat (8/11).

(Bola.net/Fitri Apriani)