FOLLOW US:


Rekor Terburuk Alfred Riedl di Asia Tenggara

28-11-2014 22:38

 | Alfred Riedl

Rekor Terburuk Alfred Riedl di Asia Tenggara
Alfred Riedl © AFP
Bola.net - Menurut Alfred Riedl, kegagalannya meloloskan Tim Nasional (Timnas) Indonesia ke semifinal AFF Cup 2014, adalah rekor terburuknya sepanjang berkarir di Asia Tenggara. Tak heran bila Riedl menyesali hal itu.

"Saya sudah 10 kali mengikuti turnamen di Asia Tenggara. Baik itu SEA Games maupun AFF Cup. Tapi ini adalah kali pertama tim yang saya tangani tak masuk semifinal. Biasanya selalu masuk," tutur Riedl.

Atas kegagalannya bersama Timnas Indonesia, Riedl meminta maaf. "Saya mengucapkan minta maaf terhadap masyarakat Indonesia karena tak mampu membawa prestasi. Pemain sudah bekerja keras dan kasih 100 persen untuk Timnas," sebut Riedl.

"Tapi fisik tidak bisa dibohongi. Fisik pemain tak cukup bagus untuk turnamen ini. Kalau ikut turnamen seperti ini, perlu fisik yang prima," pungkas Riedl. Pada penyelenggaraan AFF Cup 2014, Riedl hanya mampu mengantarkan Indonesia ke posisi tiga klasemen Grup A.

Indonesia tak lolos ke semifinal karena hanya mengoleksi empat poin hasil satu kemenangan, sekali seri dan sekali imbang.