FOLLOW US:


Riedl Kritik Lapangan Gelora Delta Sidoarjo

21-06-2014 19:48

 | Cristian Gonzales

Riedl Kritik Lapangan Gelora Delta Sidoarjo
Alfred Riedl (kiri) dalam laga kontra Pakistan © Fajar Rahman
Bola.net - Kualitas lapangan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo mendapat sorotan khusus dari Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl. Ia menyebut kualitas lapangan Gelora Delta tak terlalu bagus dan tak mendukung timnya untuk mengembangkan permainan.

Kritik Riedl atas kualitas lapangan Gelora Delta ia sampaikan dalam sesi jumpa pers, Sabtu (21/6) petang. "Lapangan tak terlampau bagus untuk kami. Tidak gampang bermain di lapangan ini. Lapangan tadi justru untungkan lawan untuk tabrak-tabrak pemain kami," ucap pelatih asal Austria tersebut.

"Tidak gampang bermain di lapangan ini. Ketika anda bermain di pertandingan persahabatan yang begitu banyak tackling seperti ini, itu bisa membahayakan pemain kami," imbuh mantan pelatih Myanmar tersebut.

Dalam ini, Indonesia sudah unggul melalui Cristian Gonzales pada menit ketiga. Gol kedua diciptakan Achmad Jufrianto di masa injury time babak pertama. Gol ketiga hadir melalui eksekusi penalti Zulham Zamrun di menit ke-50. Pesta gol Timnas ditutup lewat gol Dedi Hartono menit ke-87.

"Meski begitu, kami sangat menikmati TC di Sidoarjo. Kami masih ada waktu dua hari lagi di sini," sambung Riedl. Selanjutnya, Timnas akan menghadapi Nepal di Stadion Gajayana Malang, Rabu (25/6) mendatang. (faw/pra)