FOLLOW US:


Saat Kembali ke Indonesia Egy Maulana Vikri Hanya Bermain untuk Timnas

13-03-2018 09:00
Saat Kembali ke Indonesia Egy Maulana Vikri Hanya Bermain untuk Timnas
Egy Maulana Vikri © Instagram-Egy Maulan Vikri

Bola.net - Egy Maulana Vikri tak memiliki peluang bermain di klub Indonesia. Jika ia kembali ke tanah air, ia hanya akan bermain jika mendapat panggilan dari Timnas Indonesia.

Seperti yang diketahui bahwa Egy baru saja menjalin kontrak dengan klub Polandia, Lechia Gdansk. Pemain 17 tahun tersebut mendapat kontrak selama tiga musim yang akan mulai efektif pada 8 Juli 2018 mendatang--ketika usianya genap 18 tahun.

Egy tak bisa langsung bergabung dengan klub barunya tersebut berdasarkan aturan FIFA yang mengatakan bahwa transfer pemain internasional hanya boleh dilakukan untuk usia 18 tahun. Oleh sebab itu, meskipun Egy sudah berkunjung ke Polandia, ia akan kembali lagi ke Indonesia dalam waktu dekat.

Sejumlah klub Indonesia sebenarnya tertarik memberikan kesempatan bagi Egy untuk bermain sebelum ia secara resmi gabung Lechia Gdansk. Namun kemungkinan tersebut tak mungkin terjadi.

Menurut Asdep Deputi III Kemenpora Bidang Pengelolaan Pembinaan Sentra dan SKO, Teguh Raharjo, Egy akan kembali lagi ke akademi sepakbola Ragunan di mana ia belajar sepakbola. Ia hanya akan bermain untuk Timnas dan tidak ada kesempatan klub lokal untuk merekrutnya.

"Sudah dipastikan Egy tidak ada kesempatan gabung klub lokal. Begitu kembali ke Indonesia, Egy akan tetap bersama SKO Ragunan, tetap sekolah seperti biasa dan latihan," ucap Teguh seperti dikutip Indosport.

"Dia baru akan bermain hanya ketika ada panggilan Timnas Indonesia, itu sesuai dengan kontrak," sambungnya.

(ins/shd)