FOLLOW US:


Satu Pilar Lini Belakang Timnas Indonesia U-23 Terancam Absen Lawan UEA

23-08-2018 20:42
Satu Pilar Lini Belakang Timnas Indonesia U-23 Terancam Absen Lawan UEA
Timnas Indonesia U-23 © Inasgoc/Antara

Bola.net - Timnas Indonesia U-23 kehilangan satu pemain pada babak 16 besar Asian Games 2018. Adalah Bagas Adi Nugroho, yang dipastikan absen kala menghadapi Uni Emirat Arab, di Stadion Wibawa Mukti, Jumat (24/8).

Meski begitu, kehilangan Bagas bukan menjadi suatu permasalahan berarti bagi Timnas Indonesia U-23. Sebab, bek Arema FC itu bukan pilihan utama pelatih Luis Milla di jantung pertahanan.

"Bagas kemungkinan belum bisa (bermain juga," ujar asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Bima Sakti, Kamis (23/8).

Hanya saja, setelah kehilangan Bagas, Timnas Indonesia U-23 kini tinggal menyisakan Andy Setyo sebagai back up bek tengah. Selama ini, Milla rutin menduetkan Hansamu Yama dan Ricky Fajrin sebagai palang pintu utama.

Selain Bagas, kondisi skuat Timnas Indonesia U-23 untuk menghadapi UEA relatif prima. Maka dari itu, Milla dapat menurunkan komposisi terbaik demi melangkah ke babak perempat final.

"Kondisi fisik Alhamdulillah bagus, semua baik, kecuali Bagas yang masih dalam tahap penyembuhan, tapi tadi sudah bisa ikut latihan juga," kata Bima.

Bima pun menyatakan Milla telah menyiapkan banyak strategi untuk menjinakkan perlawanan UEA. Hany saja, dia enggan membocorkannya. "Coach (Milla) juga menginformasikan poin-poin penting untuk pertandingan besok," imbuh Bima.

*Update Terkini Asian Games 2018 mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini.