FOLLOW US:


Sedih, Kecewa, dan Marah, Perasaan Andritany Usai Tak Dipanggil Timnas Indonesia

03-08-2020 21:10

 | Serafin Unus Pasi

Sedih, Kecewa, dan Marah, Perasaan Andritany Usai Tak Dipanggil Timnas Indonesia
Penjaga gawang Timnas Indonesia, Andritany tertunduk lesu usai gawangnya dibobol pemain Thailand pada laga Grup G Penyisihan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/9/2019). Indonesia kalah 0-3. © L

Bola.net - Andritany Ardhiyasa mengungkapkan perasaannya ketika pertama kali tahu namanya tak masuk dalam daftar 29 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Jakarta, 23 Juli - 8 Agustus 2020. Kala itu, perasaan negatif menghampirinya.

"Sedih, kecewa, marah. Sedih karena tidak terpilih. Kecewa bukan sama coach Shin Tae-yong, tapi kecewa dan marah sama diri saya sendiri," ujar Andritany dikutip dari podcast pribadinya.

Perasaan negatif tersebut, kata Andritany sudah mulai terobati. Hanya perasaan marah yang hingga sekarang masih membekas.

"Sedih sampai sekarang sudah enggak. Tapi marah sampai saat ini, dan marah itu harus saya bawa," ucap kapten Persija Jakarta ini.

Tidak dipanggilnya Andritany ke TC Timnas Indonesia memang mengejutkan. Sebab, kiper berusia 29 tahun ini merupakan langganan timnas.

Untuk posisi kiper, ada empat nama yang dipanggil Shin Tae-yong pada TC kali ini. Di antaranya, Nadeo Argawinata, Miswar Saputra, Muhammad Riyandi, dan Rivky Mokodompit.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Salah Sendiri

Andritany pun menegaskan jika dirinya bukan tipe orang yang suka menyalahkan orang lain. Tapi selalu menyalahkan diri sendiri.

"Kenapa? Karena berarti saya belum maksimal, latihannya belum maksimal, saya belum memberikan yang terbaik berarti ketika waktu TC yang sebelumnya, makanya saya tidak terpilih lagi," tuturnya.

"Next berarti saya harus lebih maksimal, saya latihan harus lebih maksimal, saya harus lebih giat. Dan itu makanya saya kecewa dengan diri saya sendiri," ucap Andritany.

(Bola.net/Fitri Apriani)