FOLLOW US:


Sejumlah Pelajaran Berharga Kekalahan Timnas Indonesia U-23 dari Thailand untuk Bersua Vietnam

23-03-2019 18:47
Sejumlah Pelajaran Berharga Kekalahan Timnas Indonesia U-23 dari Thailand untuk Bersua Vietnam
Timnas Thailand U-23 vs Timnas Indonesia U-23 di kualifikasi Piala AFC U-23 2020 © AFC.com

Bola.net - Timnas Indonesia U-23 memulai kiprah di Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 dengan buruk. Pada laga perdana Grup K, tim asuhan Indra Sjafri itu dibantai Thailand dengan skor telak 0-4 di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Jumat (22/3/2019).

Diakui Indra, ada beberapa pelajaran yang dia petik dari kekalahan tersebut. Evaluasi pun akan dilakukan jelang laga kedua melawan tuan rumah, Vietnam, Minggu (24/3) besok.

“Setelah laga kemarin ada dua hal yang kami lakukan. Satu, mental pemain harus dikembalikan lagi dan siap untuk bertanding besok lawan Vietnam,” ujar Indra usai memimpin latihan di komplek Stadion My Dinh, Sabtu (23/3).

“Kedua, kami amati laga kemarin. Jadi kami lakukan latihan untuk antisipasi besok. Mental harus diperbaiki. Moral harus dikembalikan. Kami sudah siap untuk laga besok,” katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Antisipasi

Indra juga mengaku sudah mengantisipasi kekuatan Vietnam. Pelatih asal Sumatera Barat ini mempelajari permainan tim lawan lewat video.

"Kans sudah kami antisipasi, spesial latihan ini untuk antisipasi Vietnam. Lebih jelasnya saya tidak bisa kasih tahu," imbuhnya.

Sementara itu, saat ini Timnas Indonesia U-23 berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup K. Skuat berjuluk Garuda Muda itu satu tingkat dari peringkat juru kunci yang diduduki Brunei Darussalam.

Adapun untuk lolos ke putaran final Piala AFC U-23 2020, Timnas Indonesia U-23 harus mengalahkan Vietnam dan Brunei Darussalam pada dua laga terakhirnya. Sedangkan Thailand sudah dipastikan lolos karena menjadi tuan rumah.