FOLLOW US:


Sejumlah Pemain Timnas Wanita Indonesia Alami Cedera

13-03-2021 18:38

 | Gia Yuda Pradana

Sejumlah Pemain Timnas Wanita Indonesia Alami Cedera
Pelatih Timnas Wanita Indonesia, Rudy Eka Priyambada © Bola.com/Arief Bagus

Bola.net - Timnas Wanita Indonesia sudah sepekan menggelar seleksi dan pemusatan latihan (TC) di Jakarta. Agenda ini diikuti oleh 38 pemain.

Selama satu pekan seleksi dan TC, para pemain diberikan menu latihan intens. Zahra Muzdalifah dan kawan-kawan juga sudah menjalani sesi game internal pada Jumat (13/3/2021) malam.

Sayangnya, ada sejumlah pemain yang mengalami cedera setelah sepekan seleksi dan TC. Namun, tidak disebutkan nama-namanya.

“Walaupun seleksi dan pemusatan latihan baru digelar pekan ini, namun pada minggu pertama ini saya sudah memberikan materi pressure game," ujar pelatih Timnas Wanita Indonesia, Rudy Eka Priyambada, disadur dari laman PSSI.

"Semua pemain sudah terlihat memberikan kemampuan mereka secara seratus persen. Sayangnya ada beberapa pemain yang cedera dan butuh proses penyembuhan karena pada dasarnya cedera bawaan," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Pesan Ketum PSSI

Pesan Ketum PSSI
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan © Bola.net/Fitri Apriani

Sementara itu, Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan memberikan pesan kepada para pemain yang ikut TC Timnas Wanita Indonesia. Pria yang akrab disapa Iwan Bule ini meminta Febriana Kusumaningrum dan kawan-kawan untuk menjalankan protokol kesehatan.

“Kesehatan dan kedisiplinan menjadi hal terpenting saat penyelenggaraan TC di tengah pandemi. Mari kita sama-sama disiplin, baik saat latihan maupun menerapkan protokol kesehatan untuk keselamatan kita bersama," imbuhnya.

Adapun, TC yang digelar untuk persiapan SEA Games 2021 Vietnam ini akan berakhir pada 31 Maret mendatang. Dalam sepekan, para pemain diberikan jatah libur satu hari.

(Bola.net/Fitri Apriani)