FOLLOW US:


Shin Tae-yong Gelar TC Timnas Indonesia untuk Vs Taiwan Pertengahan September 2021

28-08-2021 16:16

 | Gia Yuda Pradana

Shin Tae-yong Gelar TC Timnas Indonesia untuk Vs Taiwan Pertengahan September 2021
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong © Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Taiwan pada babak play-off Kualifikasi Piala AFC 2023. Duel kedua negara bakal berlangsung dua kali.

Leg pertama rencananya akan digelar di Indonesia pada 7 September 2021, sementara pertemuan keduanya dilakukan di kandang lawan pada 12 Oktober mendatang.

Untuk persiapan menghadapi dua laga tersebut, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong berencana menggelar pemusatan latihan (TC). TC dijadwalkan digelar bulan depan.

"Untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia melawan Taiwan akan dilakukan pada pertengahan September mendatang," ujar anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Endri Erawan, disadur dari laman PSSI.

"Jadi kira-kira beberapa pekan setelah bergulirnya BRI Liga 1 2021-2022," katanya menambahkan.

BRI Liga 1 2021/2022 yang disiarkan Indosiar sudah kick off kemarin, Jumat (27/8). Laga Bali United versus Persik Kediri di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, jadi penanda bergulirnya kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Tanah Air itu.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Shin Tae-yong Pede

Shin Tae-yong Pede
Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 © PSSI

Sementara itu, anggota Exco PSSI lainnya, Haruna Soemitro mengatakan, pelatih Shin Tae-yong cukup percaya diri dapat membawa Timnas Indonesia mengalahkan Taiwan. Dengan begitu, skuad Garuda bisa lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023.

“Pada saat pertemuan PSSI dengan Shin Tae-yong kemarin, ia siap dievaluasi dari Timnas Indonesia bila gagal mengantarkan Skuad Garuda ke Kualifikasi Piala Asia 2023,” imbuh Haruna.

Adapun, pertemuan antara Shin Tae-yong dengan PSSI berlangsung Kamis (26/8) lalu. Pertemuan ini dilakukan secara langsung di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta.

(Bola.net/Fitri Apriani)