FOLLOW US:


Shin Tae-yong Isolasi, Nova Arianto Pimpin TC Timnas Indonesia di Jakarta

30-04-2021 21:42

 | Serafin Unus Pasi

Shin Tae-yong Isolasi, Nova Arianto Pimpin TC Timnas Indonesia di Jakarta
Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kanan) © PSSI

Bola.net - PSSI akan menggelar pemusatan latihan (TC) untuk Timnas Indonesia pada 1-17 Mei 2021, di Jakarta. TC digelar untuk persiapan menghadapi tiga partai sisa putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G melawan Thailand, Vietnam, dan Uni Emirat Arab (UEA).

Di awal-awal TC, manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bakal absen. Sebab meski sudah kembali ke Tanah Air pada 2 Mei, juru taktik berusia 50 tahun itu harus menjalani karantina terlebih dahulu selama lima hari.

Alhasil, TC bakal dipimpin oleh asisten Shin Tae-yong, Nova Arianto untuk sementara waktu. Sambil menunggu masa isolasi pelatih asal Korea Selatan itu berakhir.

"Kan masih ada Nova Arianto juga yang memimpin. Jadi Shin Tae-yong harus mengikuti aturan karantina dulu, karena harus sesuai dengan aturan negara," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, kepada wartawan.

"Shin Tae-yong sudah sehat. Jadi dia tinggal balik sini saja," katanya menambahkan

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Lanjut TC di Dubai

Setelah TC di Ibu Kota berakhir, Timnas Indonesia akan melanjutkan TC di Dubai, UEA. TC berlanjut di sana karena semua partai sisa putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G dipusatkan di UEA.

Tak hanya TC, Timnas Indonesia juga akan melakoni dua laga uji coba selama di Dubai. Lawan-lawannya yaitu Afghanistan (25/5), dan Oman (29/5).

Adapun untuk TC kali ini, Shin Tae-yong memanggil 34 pemain. Tujuh di antaranya yang berkarier di luar negeri yaitu Yanto Basna (PT Prachuap), Ryuji Utomo (Penang FC), Elkan Baggot (Kings Lynn Town), Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners), Egy Maulana Vikri (Lechia Gdanks), Syahrian Abimanyu (Newcastle Jets), dan Witan Sulaeman (FC Radnik Surdulica).

(Bola.net/Fitri Apriani)