FOLLOW US:


Shin Tae-yong Kembali Gembleng Fisik Timnas Indonesia U-19

15-09-2020 21:27

 | Serafin Unus Pasi

Shin Tae-yong Kembali Gembleng Fisik Timnas Indonesia U-19
Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia © Dok PSSI

Bola.net - Latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia kembali digelar tiga kali dalam sehari. Setelah sebelumnya para pemain mendapatkan libur dari pelatih Shin Tae-yong.

Frekuensi latihan tiga kali dalam sehari membawa arti intensitasnya juga tinggi. Tenaga para pemain kembali diperas untuk meningkatkan daya tahan fisik dan stamina.

David Maulana, gelandang Timnas Indonesia U-19 mengaku menikmati saja program latihan yang diberikan pelatih. Pasalnya, itu juga bagus buat ia dan rekan-rekannya.

"Pelatih terus mengasah kemampuan kami. Peningkatan fisik, stamina menjadi fokus utama untuk saat ini. Selain itu, kami harus selalu bersemangat, kerja keras dan fokus," ujar David.

Sebelumnya, para pemain Timnas Indonesia U-19 mengikuti turnamen segiempat di Kroasia bertajuk International U-19 Friendly Tournament 2020. Lawan-lawan yang dihadapi yaitu tuan rumah, Bulgaria, dan Arab Saudi.

Hasilnya, Timnas Indonesia U-19 dibantai Kroasia 1-7, kalah 0-3 dari Bulgaria, dan seri 3-3 melawan Arab Saudi. Hasil yang pantas menjadi pelajaran buat skuad Garuda Muda.

International U-19 Friendly Tournament 2020 merupakan bagian dari persiapan Timnas Indonesia U-19 turun di Piala AFC U-19 2020. Kemudian juga Piala Dunia U-20 2021.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Uji Kemampuan Fisik

Kemampuan fisik para pemain Timnas Indonesia U-19 di Kroasia akan kembali diuji dalam empat pertandingan uji coba. Melawan Qatar dua kali, Bosnia-Herzegovina, dan Dinamo Zagreb.

Menjalani empat pertandingan bakal membuat tenaga David dan kawan-kawan kembali dikuras. Baik dalam latihan maupun pertandingan.

Pertandingan tersebut masing-masing dijadwalkan berlangsung pada 17, 20, 25, dan 28 September mendatang. Rencananya juga tetap disiarkan langsung.

(Bola.net/Fitri Apriani)