FOLLOW US:


Shin Tae-yong Mengkritik Lapangan Stadion Wibawa Mukti

14-01-2020 19:57

 | Serafin Unus Pasi

Shin Tae-yong Mengkritik Lapangan Stadion Wibawa Mukti
Manajer Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong memberikan instruksi pada sesi latihan © Bola.com/Muhammad Iqbal Ichsan

Bola.net - Stadion Wibawa Mukti di Cikarang, Kabupaten Bekasi menjadi tempat Timnas Indonesia U-19 menggelar seleksi tahap pertama. Diikuti oleh 51 pemain, seleksi tersebut berlangsung selama lima hari sejak Senin (13/1/2020) hingga 17 Januari mendatang.

Seleksi tersebut juga sudah dipantau langsung oleh manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Arsitek asal Korea Selatan itu kemudian mengkritisi kondisi lapangan Stadion Wibawa Mukti.

"Lapangan kurang bagus. Situasinya bisa bikin pemain cedera. Padahal saya lihat lapangan dari luar, itu bagus," ujar Shin Tae-yong.

"Tapi, ketika saya masuk ke lapangan dan menginjaknya, ternyata kurang bagus. Pemain harus hati-hati," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Permintaan PSSI

Beberapa waktu lalu, asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto mengungkapkan alasan mengapa seleksi tahap pertama digelar di Stadion Wibawa Mukti. Bukan di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta.

"Di Cikarang itu permintaan PSSI karena di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta lapangan kurang bagus dan juga lagi perbaikan dan memang harus di lapangan rumput, bukan sintetis," imbuh Nova.

Nantinya, 30 pemain yang lolos seleksi tahap pertama akan mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 di Thailand. Selama TC di Negeri Gajah Putih, skuat Garuda Nusantara bakal melakoni beberapa laga uji coba.

(Bola.net/Fitri Apriani)