FOLLOW US:


PSSI Rilis Daftar Tim Pelatih Timnas Indonesia

09-01-2020 23:31

 | Dimas Ardi Prasetya

PSSI Rilis Daftar Tim Pelatih Timnas Indonesia
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan © Bola.com/Zulfirdaus Harahap

Bola.net - PSSI akhirnya merilis struktur tim kepelatihan Timnas Indonesia. Mulai dari senior, U-23, U-19, hingga U-16.

Untuk senior, akan dipimpin oleh manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Juru taktik asal Korea Selatan itu bakal dibantu Indra Sjafri dan Kim Hae Woon (pelatih kiper).

Tak hanya menjadi asisten Shin Tae-yong di senior, Indra Sjafri dan Kim Woo Jae juga dibebankan tugas lainnya. Keduanya bakal memimpin Timnas Indonesia U-23.

Sementara untuk Timnas Indonesia U-19, PSSI mempercayakan kepada Gong Oh Kyun dan Nova Arianto. Sedangkan untuk Timnas Indonesia U-16 akan dipimpin oleh Bima Sakti Tukiman. Adapun pelatih fisiknya ialah Lee Jaehong.

"Sinergi dan kolaborasi tim kepelatihan ini diharapkan bisa berjalan dengan baik. Semua pelatih dan stafnya juga sudah berkomitmen untuk bekerja secara penuh di kantor PSSI. Dengan demikian koordinasi, komunikasi, dan diskusi bisa dilakukan secara efektif,” ujar Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Indra Sjafri Siap

Indra Sjafri Siap
Rapat tim kepelatihan Timnas Indonesia di Kantor PSSI, FX Sudirman, Jakarta, Kamis (9/1/2020). © Fitri Apriani

Sementara itu, Indra Sjafri mengaku siap bekerja sama dengan Shin Tae-yong. Adapun pada hari ini, Kamis (9/1/2020), tim kepelatihan Timnas Indonesia telah menggelar rapat di Kantor PSSI, FX Sudirman, Jakarta.

“Dia pelatih yang punya pengalaman di Piala dunia. Banyak hal yang bisa kita pelajari darinya. Sebaliknya, saya pun akan mengerahkan semua kemampuan saya untuk membangun timnas,” imbuh Indra.

Agenda terdekat, Timnas Indonesia U-19 akan menggelar seleksi di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, 13-18 Januari mendatang. Untuk seleksi tersebut, PSSI mengundang 52 pemain.

Dari 52 pemain yang diseleksi, PSSI hanya memilih 30 pemain untuk ikut dalam pemusatan latihan (TC) di Thailand pada 20 Januari sampai 2 Februari mendatang. Di sela-sela TC, pasukan Merah Putih akan melakoni laga uji coba.

(Bola.net/Fitri Apriani)