FOLLOW US:


Simon McMenemy Puji Kualitas Pemain Timnas Indonesia

22-08-2019 22:50

 | Dimas Ardi Prasetya

Simon McMenemy Puji Kualitas Pemain Timnas Indonesia
Simon Mcmenemy © Fitri Apriani

Bola.net - Latihan perdana Timnas Indonesia jelang putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 telah selesai digelar, Kamis (22/8/2019) malam. Bertempat di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, latihan berlangsung selama dua jam sejak pukul 18.40 WIB.

Sebanyak 19 pemain dari 26 nama yang dipanggil mengikuti sesi latihan perdana. Mereka yang hadir yaitu Andritany Ardhiyasa, Angga Saputra, Teja Paku Alam, Ricky Fajrin, Yus Tinus Pae, Hansamu Yama Pranata, Made Andhika, Manahati Lestusen, Rizky Pellu, Evan Dimas Darmono, Zulfiandi, Febry Haryadi, Beto Goncalves, Irfan Bachdim, Greg Nwokolo, Ferdinand Sinaga, Irfan Jaya, dan Osas Saha.

Sementara tujuh pemain yang masih absen adalah Stefano Lilipaly, Otavio Dutra, Andik Vermansah, Ruben Sanadi, Hanif Syahbandi, Yanto Basna, dan Victor Igbonefo. Mereka belum bisa bergabung lantaran berbagai alasan.

Usai latihan, pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy mengaku senang dengan penampilan para pemainnya. Termasuk beberapa nama baru.

"Hari ini ada beberapa pemain baru datang, hari ini bagus sekali, standarnya luar biasa, semua pemain tersenyum, saya harap bisa lebih baik lagi," ujar Simon.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Mengulang Materi Latihan

Adapun pada sesi latihan tersebut, Simon hanya mengulang materi yang telah diberikan pada pemusatan latihan (TC) sebelumnya. Hal itu dilakukan agar para pemain tak lupa dengan gaya permainan yang diinginkan pelatih asal Skotlandia ini.

"TC pertama tentu adalah pengulangan ya, tentang apa yang kami lakukan di TC-TC sebelumnya. Tentu ini adalah mengingat bagaimana kami mau bermain," imbuh Simon.

Sementara itu, lawan pertama Timnas Indonesia di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 adalah Malaysia. Duel kedua negara bakal berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada 5 Agustus mendatang.

(Bola.net/Fitri Apriani)