FOLLOW US:


Simon McMenemy: Seharusnya Timnas Indonesia Pesta Gol ke Gawang Myanmar

25-03-2019 23:59

 | Simon McMenemy

Simon McMenemy: Seharusnya Timnas Indonesia Pesta Gol ke Gawang Myanmar
Simon Mcmenemy © Fitri Apriani

Bola.net - Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Myanmar dengan skor 2-0 pada laga FIFA Match Day di Stadion Mandalar Thiri, Myanmar, Senin (25/3/2019) malam. Dua gol Skuat Garuda dicetak oleh Greg Nwokolo (41') dan Ilija Spasojevic (85').

Usai laga, pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy menilai, tim asuhannya sudah bermain sangat luar biasa lantaran mampu menjalankan strategi yang diinginkan. Namun, dia sedikit menyayangkan kegagalan timnya menambah lebih banyak gol lagi.

"Babak pertama berjalan sangat baik, kami mendominasi pertandingan dan menciptakan banyak peluang, seharusnya kami bisa unggul tiga gol pada babak pertama. Penyelesaian akhir masih harus diperbaiki, tapi soal bentuk permainan dan pemahaman pemain soal apa yang harus mereka lakukan, sangat sangat bagus," ujar Simon.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Menikmati Permainan

Pelatih asal Skotlandia ini pun percaya diri jika Timnas Indonesia bisa tampil lebih baik jika dipersiapkan lebih lama. Dengan waktu persiapan pendek saja, Simon bisa membawa Evan Dimas dan kawan-kawan meraih kemenangan.

"Sangat enak dilihat, dan jika saya bisa mempersiapkannya dalam rentang dua pekan sampai sepuluh hari, bayangkan apa yang bisa kita lihat di masa depan (dengan waktu persiapan yang lebih lama) penampilan yang sangat bagus dari mereka," imbuh mantan pelatih Bhayangkara FC ini.

Adapun sebelum laga melawan Myanmar, Simon telah menggelar pemusatan latihan (TC) sejak awal Maret lalu di Australia dan Bali. Tiga pertandingan persahabatan pun telah dijalani skuat Merah Putih.