FOLLOW US:


Simon McMenemy: Timnas Indonesia Kerap Sulit Bermain Away

21-03-2019 23:48

 | Simon McMenemy

Simon McMenemy: Timnas Indonesia Kerap Sulit Bermain Away
Simon Mcmenemy © Fitri Apriani

Bola.net - Timnas Indonesia akan melakoni laga uji coba melawan Myanmar di markasnya. Pertandingan FIFA Match Day tersebut bakal digelar di Stadion Mandala Thiri, Myanmar, pada 25 Maret 2019

Misi khusus pun dibawa pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy pada pertandingan tersebut. Arsitek asal Skotlandia ini ingin mengubah tradisi buruk Timnas Indonesia yang kerap kesulitan melakoni laga away.

"Salah satu kendala Indonesia adalah pertandingan away. Sulit bagi tim di Indonesia untuk menang di pertandingan away, begitu juga tim nasional. Harapannya kita bisa mengubah tradisi yang kurang baik ini," ujar Simon usai memimpin latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Kamis (21/3).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Asah Kemampuan TC di Australia

Oleh sebab itu, salah satu alasan Simon menggelar pemusatan latihan (TC) di Australia adalah untuk mengasah kemampuan pasukannya ketika bermain jauh dari Indonesia. Hasilnya pun cukup memuaskan.

Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan pada dua laga uji coba melawan tim asal Australia yaitu Perth Glory (3-1), dan Australia All Star State League (5-1). Tak hanya itu, skuat Merah Putih juga sukses menahan imbang Bali United dengan skor 1-1.

"Semua yang kita lakukan dari awal sampai ke Australia itu persiapan untuk ke Myanmar. Sampai sejauh ini saya sangat puas karena dengan TC yang panjang ini saya jadi tahu apa yang bisa dan tidak bisa dilakukan pemain khususnya kemarin habis lawan Bali United, kita ada dikeadaan yang sangat baik untuk menghadapi Myanmar," imbuhnya.