FOLLOW US:


Sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Akan Digelar di 8 Negara, PSSI Dukung Keutusan AFC

12-03-2021 20:55

 | Serafin Unus Pasi

Sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Akan Digelar di 8 Negara, PSSI Dukung Keutusan AFC
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan © PSSI

Bola.net - Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) telah memutuskan menggelar pertandingan sisa putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di delapan negara. Grup A China, grup B Kuwait, grup C Bahrain, grup D Arab Saudi, grup E Qatar, grup F Jepang, grup H Korea Selatan, dan grup G Uni Emirat Arab (UEA).

Kebijakan ini diambil oleh AFC karena pandemi COVID-19 tak kunjung berakhir. Mereka juga telah berkonsultasi dengan asosiasi anggotanya sebelum menetapkan keputusan tersebut.

Terkait putusan AFC tersebut, Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan mengaku menghormatinya. Apalagi, kebijakan ini diambil karena menyangkut kesehatan.

“PSSI menyambut baik dan mendukung keputusan AFC," ujar Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan, disadur dari laman PSSI, Jumat (12/3/2021).

"Kita ketahui saat ini masih dalam pandemi COVID-19, ini merupakan keputusan terbaik dan adil,” katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Harapan PSSI untuk Timnas Indonesia

Dengan demikian, maka tiga laga sisa Timnas Indonesia di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia akan digelar di UEA. Lawan-lawannya yaitu Thailand, Vietnam, dan tuan rumah

Pertandingan melawan Thailand akan digelar pada 3 Juni mendatang. Sementara duel kontra Vietnam berlangsung pada 7 Juni, dan UEA empat hari berselang.

“Kami berharap Timnas Indonesia dapat meraih hasil terbaik di sisa tiga pertandingan grup G," tutur Iwan Bule.

"Kami optimis karena kemampuan pemain meningkat di bawah polesan pelatih Shin Tae-yong,” imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)