FOLLOW US:


Skuat Timnas Indonesia Akan Dihiasi Sejumlah Pemain Baru

20-05-2019 23:33
Skuat Timnas Indonesia Akan Dihiasi Sejumlah Pemain Baru
Suasana latihan timnas Indonesia di bawah asuhan Simon McMenemy. © Fitri Apriani

Bola.net - Timnas Indonesia akan berlatih tanding melawan Yordania dan Vanuatu. Laga versus Yordania bakal digelar pada 11 Juni 2019 di Amman, sedangkan duel kontra Vanuatu akan diselenggarakan empat hari berikutnya di Jakarta.

Untuk dua laga uji coba tersebut, pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy akan mencoba beberapa pemain baru. Alasannya, mantan arsitek Bhayangkara FC itu ingin memberikan kesempatan kepada mereka untuk menampilkan permainan terbaiknya.

"Kami sepakat untuk memakai pemain baru untuk dua uji coba melawan Yordania dan Vanuatu," ujar asisten pelatih Timnas Indonesia, Yeyen Tumena.

"Sebelum masuk ke event berikutnya, kami harus mencoba pemain baru. Dari pemain yang nanti kami panggil, pasti ada muka-muka baru karena kami akan datang ke setiap pertandingan yang ada di kompetisi musim ini," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Kriteria

Sementara itu dalam menentukan pemain yang akan dipanggil, ada beberapa kriteria yang telah ditetapkan jajaran pelatih Timnas Indonesia. Salah satunya harus memiliki jam terbang.

"Sebenarnya pelatih timnas manapun melakukannya. Jadi, Simon, saya dan pelatih lainnya akan keliling untuk melihat pemain," tuturnya.

"Jadi di manapun, siapapun dia, kemudian berapa usianya tidak masalah, karena pemain yang senior itu bisa bermain reguler di klubnya," imbuh Yeyen.