FOLLOW US:


Stadion Gelora Bung Karno Sekarang Lebih Mewah daripada Stadion Wembley

09-01-2018 15:33
Stadion Gelora Bung Karno Sekarang Lebih Mewah daripada Stadion Wembley
Stadion Gelora Bung Karno © merdeka.com

Bola.net - Stadion Gelora Bung Karno di Jakarta mengalami perubahan drastis menyambut Asian Games 2018. Bahkan stadion yang dibangun sejak 1962 ini bisa dikatakan lebih mewah daripada stadion utama di Inggris, yaitu Stadion Wembley.

Mengutip dari SuperBall, Stadion Gelora Bung Karno atau dikenal sering disebut GBK sekarang memiliki kapasitas 76 ribu penonton. Penerangan di dalam stadion juga diganti dengan lampu LED (Light Emmitting Diode).

Sebelum direnovasi, level penerangan di GBK hanya sekitar 1200 lux. Kini meningkat drastis menjadi 3500 lux.

Dalam hal ini, Stadion GBK lebih unggul daripada Stadion Wembley yang merupakan markas besar Timnas Inggris. Di stadion tersebut hanya terdapat level pencahayaan 3000 lux. Lebih dari itu, Stadion GBK juga disebut memiliki pasokan lampu LED sebanyak 640.

Stadion ini akan menjalani debutnya pasca renovasi pada hari Minggu (14/1) mendatang saat Timnas Indonesia menjamu Timnas Islandia. Pada hari Senin (7/1) kemarin, Stadion GBK melalukan percobaan penerangan dan hasilnya sangat mencengangkan.

"Stadion ini betul-betul mengalami perubahan yang signifikan dari eksterior maupun interior," ucap Gatot Tetuko sebagai Direktur Pembangunan dan Pengembangan Usaha PPKGBK.

"Termasuk lampu yang menjadi faktor pendukung saat pertandingan berlangsung,” sambungnya.