FOLLOW US:


Comeback ke Timnas Indonesia U-16, Youngster Barito Putera Ingin Buktikan Diri

23-11-2020 14:24

 | Gia Yuda Pradana

Comeback ke Timnas Indonesia U-16, Youngster Barito Putera Ingin Buktikan Diri
Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 © PSSI

Bola.net - Youngster Barito Putera, Arkhan Fikri, bertekad untuk mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya dalam pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-16 periode November 2020. Sebab, TC bulan ini merupakan comeback-nya ke tim asuhan Bima Sakti Tukiman itu.

Arkhan terakhir kali dipanggil Bima ke Timnas Indonesia U-16 sebelas bulan lalu, tepatnya saat skuad Garuda Asia menggelar TC di Bekasi, pada 15-26 Desember 2019.

“Di sini saya akan membuktikan bahwa saya dapat kembali ke performa saya setelah sembuh dari cedera. Saya tidak akan sia-siakan kesempatan baik ini,” ujar Arkhan, disadur dari laman PSSI, Senin (23/11).

TC periode bulan ini sudah berlangsung sejak 16 November lalu di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor. TC ini dijadwalkan rampung pada 29 November mendatang.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Target Arkhan

View this post on Instagram

A post shared by PSSI (@pssi)

Setelah kembali ke Timnas Indonesia U-16, Arkhan langsung menetapkan sasarannya. Ia membidik satu tempat di skuad Garuda Asia untuk Piala AFC U-16 2020 yang akan berlangsung tahun depan di Bahrain.

“Target saya bisa terus membuktikan diri kalau saya bisa bermain dan membawa tim ini ke Piala AFC dan juga terpenting ke Piala Dunia,” imbuhnya.

Empat tim semifinalis Piala AFC U-16 2020 memang akan lolos ke Piala Dunia U-17 2021. Pesta sepak bola level usia terakbar di dunia itu bakal digelar di Peru.

(Bola.net/Fitri Apriani)