FOLLOW US:


TC Terakhir Untuk Asian Games 2018 Lebih Panjang, Gelandang Timnas Indonesia U-23 Bersyukur

21-07-2018 19:09
TC Terakhir Untuk Asian Games 2018 Lebih Panjang, Gelandang Timnas Indonesia U-23 Bersyukur
M Hargianto sedang beraksi menendang bola © AFP
Bola.net - Timnas Indonesia U-23 akan menjalani pemusatan latihan (TC) tahap akhir menjelang Asian Games 2018. Kali ini, durasi TC bakal lebih panjang dari sebelumnya, dan memakan waktu hampir tiga pekan.

TC yang diikuti oleh 24 pemain ini akan digelar di Bali pada 24 Juli hingga 11 Agustus mendatang. TC kali ini menjadi yang terlama, setelah sebelumnya pelatih kepala Luis Milla selalu menggelar TC jangka pendek, yakni sekitar satu minggu atau maksimal 10 hari.

Perpanjangan durasi TC tersebut ditanggapi positif oleh gelandang Timnas Indonesia U-23, Muhammad Hargianto. Sebab dengan begitu, persiapan tim akan jauh lebih matang.

"Ini bukan sesi latihan yang pendek, ini termasuk persiapan yang mungkin paling lama dari TC TC sebelumnya. Jadi pasti pelatih sudah menyiapkan jadwal latihan yang sangat cukup untuk kami pemain," ujar Hargianto, saat dihubungi Bola.net, Sabtu (21/7).

Gelandang asal Tangerang ini menambahkan, akan memberikan kemampuan maksimal pada TC terakhir ini. Kerja keras dan disiplin pun menjadi acuan Hargianto.

"Saya sangat antusias dan sangat semangat karena ini persiapan Asian Games yang di selenggarakan empat tahun sekali. Suatu kebanggaan bisa bermain di Asian Games. Jadi saya akan lakukan yang terbaik saat latihan atau pun bertanding," kata mantan pemain Persija Jakarta ini.

Lebih lanjut, Hargianto berharap Timnas Indonesia U-23 mampu meraih hasil maksimal diajang Asian Games. Apalagi, PSSI menargetkan Garuda Muda lolos ke babak semifinal.

"Harapannya saya bisa memberikan kemampuan saya semuanya, dan bekerja keras agar bisa meraih hasil yang baik saat di Asian Games nanti," imbuh Hargianto. (fit/gia)