FOLLOW US:


Terkait Persiapan Timnas, Staff Pelatih Intens Komunikasi dengan Shin Tae-Yong

09-06-2020 21:32

 | Serafin Unus Pasi

Terkait Persiapan Timnas, Staff Pelatih Intens Komunikasi dengan Shin Tae-Yong
Manajer Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong © Bola.com/Muhammad Iqbal Ichsan

Bola.net - Sudah dua bulan lebih manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong meninggalkan Tanah Air. Juru taktik berusia 51 tahun itu pulang ke negara asalnya, Korea Selatan, pada 3 April 2020.

Meski demikian, koordinasi antara Shin Tae-yong dengan salah satu asistennya yang berasal dari Indonesia, Nova Arianto tetap terjaga. Nova bahkan tahu kapan pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu bakal kembali ke Tanah Air.

"Sejauh ini kami tetap melakukan komunikasi dengan baik dengan coach Shin Tae-yong. Soal kembalinya dia ke Indonesia, ditunggu saja," ujar Nova, Selasa (9/6).

"Yang jelas dia kembali jika memang kasus positif virus corona di Indonesia sudah mulai menurun," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Kembali Bulan Depan

Sementara itu beberapa waktu lalu, Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan bahwa Shin Tae-yong akan kembali ke Indonesia bulan depan. Begitu pula staf kepelatihannya yaitu Kim Woo-jae, Gong Oh-kyun, Kim Hae-woon, dan Lee Jae-hong.

"Berdasarkan rencana yang dibuatkan, Shin Tae-yong dan kawan-kawan akan kembali ke Indonesia bulan Juli untuk persiapan timnas," imbuh Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan.

Adapun sejak 14 Mei lalu, Shin Tae-yong memimpin pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 secara virtual. Bahkan hingga saat ini, TC jarak jauh tersebut masih berlangsung dan diikuti 44 pemain.

(Bola.net/Fitri Apriani)