Termasuk Syukran Arabia, Persebaya Kirim Tiga Pemain ke Timnas U-19

Gia Yuda Pradana | 21 Agustus 2020 15:41
Syukran Arabia Samual dan Andrian Rusdianto (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Persebaya Surabaya mengirimkan tiga pemain untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Mereka akan dipersiapkan untuk menyambut Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20.

Tiga pemain yang dipanggil adalah Rizky Ridho Ramadhani, Mochamad Supriadi, dan Syukran Arabia Samual. Nama terakhir merupakan wajah baru yang dipanggil Shin Tae-yong.

Syukran Arabia tercatat sebagai pemain Persebaya U-16. Dia merupakan jebolan akademi Leganes, klub Spanyol dan sempat membela timnas Pelajar U-15.

Pemanggilan tiga pemain tersebut dibenarkan oleh Sekretaris Persebaya, Ram Surahman. Dia menyambut baik dan berpesan agar para pemain fokus dan konsentrasi.

"Iya. Menyambut gembira. Semoga bisa fokus. Tak terpengaruh dengan kabar naturalisasi," katanya kepada Bola.net, Jumat (21/8/2020).

Sebelumnya, sempat tersiar kabar bahwa ada lima pemain asal Brasil yang akan dinaturalisasi untuk dipersiapkan pada Piala Dunia U-20. Mereka bergabung dengan tiga klub Indonesia.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Tanpa Ernando Sutaryadi

View this post on Instagram

A post shared by Persebaya (@officialpersebaya) on

Namun, dalam surat bernomor 1641/AGB/320/VIII-2020 yang dikirimkan PSSI, tidak ada nama Ernando Sutaryadi. Penjaga gawang kelahiran Semarang itu tengah dibekap cedera.

Ernando mengalami cedera bahu saat menjalani pemusatan latihan timnas U-19. Bahkan, dia harus naik meja operasi pada Kamis (20/8/2020) kemarin.

Di sisi lain, Shin Tae-yong juga akan menyiapkan penjaga gawang lain sembari menunggu perkembangan Ernando. Pelatih asal Korea Selatan itu akan menambah dua kiper baru.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR