FOLLOW US:


Thailand Akui Pertandingan Lawan Indonesia Tidak Akan Mudah

08-09-2019 16:15

 | Dimas Ardi Prasetya

Thailand Akui Pertandingan Lawan Indonesia Tidak Akan Mudah
Siwakorn Tiatrakul © FA Thailand

Bola.net - Gelandang Timnas Thailand Siwakorn Tiatrakul mengakui bahwa pertandingan tandang melawan Indonesia tidak akan berjalan dengan mudah.

Thailand akan berduel lawan Indonesia di laga kedua Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (10/9/2019). Mereka sudah tiba di Jakarta sejak hari Sabtu (7/9/2019) kemarin.

Skuat Thailand tak santai-santai saja setelah tiba di Jakarta. Mereka langsung menggelar latihan pada malam harinya di Stadion Madya, kompleks Gelora Bung Karno.

"Kami baru saja tiba di Indonesia. Lingkungannya tidak jauh berbeda dengan Thailand. Termasuk cuaca di sini," kata Siwakorn mengenai kesan pertamanya di Indonesia.

"Saya pikir tidak boleh ada masalah dalam adaptasi dan dalam dua hari ini, kami harus siap sepenuhnya," sambungnya, dinukil dari lama Federasi Sepak Bola Thailand.

1 dari 2

Tidak Mudah

Sebelum bertanding, Thailand ditahan 0-0 oleh Vietnam. Di sisi lain Timnas Indonesia takluk 2-3 dari Malaysia.

Kegagalan merebut poin penuh tentu akan memotivasi kedua negara untuk saling meraih tiga poin. Siwakorn pun meyakini duel itu akan berlangsung dengan sulit.

"Di dunia sepak bola, bermain sebagai tim tamu tidaklah mudah. Sama seperti di dalam pertandingan, kami harus menghadapi suporter yang banyak juga. Kami harus berkonsentrasi," tutur Siwakorn.

2 dari 2

Fokus

Setelah gagal mengalahkan Vietnam, Siwakorn ingin menebus kesalahan dengan menundukkan Timnas Indonesia. Oleh sebab itu, pemain Chiangrai United ini mengajak rekan-rekannya untuk berkonsentrasi penuh.

"Jadi kami harus konsentrasi dan bermain sebagai tim. Saya percaya, jika kami masih mempertahankan standard permainan ketika melawan Vietnam, kami punya kesempatan untuk meraih tiga poin," jelasnya.

Ketika Thailand bermain kacamata dengan Vietnam, Siwakorn bermain dari bangku cadangan. Ia masuk pada menit ke-76 menggantikan Phitiwat Sukjitthammakul.

"Saya akan berusaha bekerja keras seperti sebelumnya. Untuk kesempatan saya, tergantung pelatih. Kalau ada kesempatan, saya sepenuhnya siap," imbuhnya.

Sumber Asli: FA Thailand

Disadur dari: Bola.com/Penulis Muhammad Adiyaksa/Editor Wiwig Prayugi

Published: 8 September 2019