FOLLOW US:


Thailand Sudah Kantongi Cara Mengatasi Suara Bising Fans Timnas Indonesia

10-09-2019 09:01

 | Yaumil Azis

Thailand Sudah Kantongi Cara Mengatasi Suara Bising Fans Timnas Indonesia
Suporter Timnas Indonesia memanjat pembatas untuk menghampiri suporter Malaysia saat laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 di SUGBK, Jakarta, Kamis (5/9). © Bola.com/Vitalis Yogi Trisna

Bola.net - Thailand akan kembali beraksi di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022. Pada hari Selasa (10/9/2019), mereka akan melawat ke markas Timnas Indonesia, yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Suporter Timnas Indonesia disebutkan oleh pelatih Thailand, Totchtawan Sripan bakal menjadi salah satu faktor yang bisa menentukan pertandingan. Pasalnya, suporter Garuda memang terkenal dengan kefanatikannya ketika memberikan dukungan.

Thailand memang sudah sering menghadapi suporter Timnas Indonesia. Diakui kalau fans Garuda sangat bising setiap memberikan dukungan saat Timnas Indonesia bermain. Namun, Totchtawan telah menemukan solusinya.

"Saya selalu minta para pemain untuk banyak berkomunikasi di atas lapangan karena tim pelatih ada di pinggir lapangan. Terkadang, suara penonton sangat berisik sehingga instruksi tidak terdengar," ujar Totchtawan, yang dikutip dari situs resmi Federasi Sepakbola Thailand.

"Jadi, sangat penting buat para pemain untuk saling kerja sama serta berusaha menjaga konsentrasi. Baik Timnas Indonesia atau Thailand sama-sama butuh tiga poin dan pertandingan pasti akan sangat menyenangkan buat para penggemar," katanya melanjutkan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Thailand Fokus

Setelah gagal mengalahkan Vietnam, Siwakorn Tiatrakul, gelandang Thailand ingin menebus kesalahan dengan menundukkan Timnas Indonesia. Oleh sebab itu, pemain Chiangrai United ini mengajak rekan-rekannya untuk berkonsentrasi penuh.

"Jadi kami harus konsentrasi dan bermain sebagai tim. Saya percaya, jika kami masih mempertahankan standard permainan ketika melawan Vietnam, kami punya kesempatan untuk meraih tiga poin," jelasnya.

Ketika Thailand bermain kacamata dengan Vietnam, Siwakorn bermain dari bangku cadangan. Ia masuk pada menit ke-76 menggantikan Phitiwat Sukjitthammakul.

"Saya akan berusaha bekerja keras seperti sebelumnya. Untuk kesempatan saya, tergantung pelatih. Kalau ada kesempatan, saya sepenuhnya siap," imbuhnya.

2 dari 2

Jadwal Pertandingan

Selasa, 10 September 2019

Timnas Indonesia vs Thailand

Venue: Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta

Pukul: 19.30 WIB

Live: TVRI dan Mola TV

Sumber: Liputan6.com/Penulis Cakrayuri Nuralam/Editor Edu Krisnadefa

Published: 9 September 2019