FOLLOW US:


Thailand Sudah Kantongi Kekuatan Indonesia

18-11-2016 17:59
Thailand Sudah Kantongi Kekuatan Indonesia
Kiatisuk Senamuang © Fitri Apriani

Bola.net - Sebuah warning dilayangkan oleh Kiatisuk Senamuang. Pelatih tim nasional (timnas) Thailand itu mengaku sudah mempelajari kekuatan timnas Indonesia.

Kiatisuk mengaku, dia bisa mempelajari kekuatan dan kelemahan pasukan Alfred Riedl setelah melihat mereka menjalani laga uji coba melawan Vietnam, 9 Oktober lalu. Di pertandingan tersebut, Boaz Salossa dan kawan-kawan dipaksa menyerah dengan skor 2-3.

"Kami melihat pertandingan Timnas Indonesia saat melawan Vietnam. Secara garis besar, mereka memiliki teknik individu yang bagus," ujar Kiatisuk saat sesi konferensi pers di Hotel Marco Polo Ortigas, Filipina, Jumat .

Pelatih berusia 43 tahun tersebut mengaku, dari pantauannya di pertandingan itu, dia bisa mempersiapkan strategi yang tepat untuk membatasi pergerakan-pergerakan para pemain Merah Putih. "Tapi kami sudah siap dan memiliki taktik untuk meredam permainan Timnas Indonesia," ungkapnya.

Thailand sendiri sebelumnya mengaku terkendala problem kebugaran pemainnya. Stamina Teerasil Dangda dan kawan-kawan terkuras usai melakoni laga Pra-Piala Dunia 2018 lawan Australia 15 November lalu. Kiatisuk Senamuang mengaku akan merotasi pemainnya di pertandingan lawan Indonesia nanti.

Pertandingan Thailand melawan Indonesia sendiri akan digelar pada Sabtu (19/11) besok. Laga tersebut akan dilangsungkan di Philippine Sports Stadium pada pukul 16.00 waktu setempat.