FOLLOW US:


Tim Pelatih Timnas Indonesia Memantau Penggawa Arema

22-06-2019 02:20

 | Ari Prayoga

Tim Pelatih Timnas Indonesia Memantau Penggawa Arema
Joko Susilo © Mustopa El Abdy

Bola.net - Joko Susilo memastikan bahwa Dedik Setiawan tak bakal menjadi satu-satunya pemain Arema FC yang akan berseragam Timnas Indonesia. Asisten Pelatih Timnas Indonesia ini menyebut ada rencana untuk memanggil pemain Arema lainnya untuk memperkuat Skuat Garuda, julukan Timnas Indonesia.

"Pasti akan ada satu atau dua lagi pemain dari Arema," ucap Joko.

"Namun, nanti akan kami perhitungkan dengan pemain-pemain dari tim lain juga," sambungnya.

Sebelumnya, muncul sejumlah pertanyaan soal pemanggilan pemain Arema ke Timnas Indonesia. Hal ini menyusul hanya sorang pemain dari klub tersebut, Dedik Setiawan, yang berseragam Skuat Garuda.

Sebelumnya, dari Arema, sempat dipanggil pula Johan Ahmat Farizi. Namun, sebelum sempat mendapat kesempatan bermain dalam laga uji coba, fullback kiri andalan Arema ini dipulangkan.

Waktu itu, Jhon, sapaan karib Farizi, dipulangkan karena tidak masuk dalam skema pelatih. Simon McMenemy, Pelatih Timnas Indonesia, memilih untuk memainkan skema 3-4-3.

Siapakah pemain Arema yang sedang dipantau oleh para tim pelatih Timnas Indonesia? Simak di bawah ini.

1 dari 2

Ingin Jaga Persaingan

Joko sendiri tak mau membeber sosok yang ia incar dari Arema. Pelatih berusia 48 tahun tersebut beralasan ingin menjaga persaingan dan motivasi dari tiap pemain untuk berjuang merebut tiket ke Timnas Indonesia.

"Lebih baik saat ini kami tak menyebut nama dulu," kata Joko.

"Ini agar semua pemain punya motivasi untuk menunjukkan permainan terbaik agar bisa masuk ke Timnas Indonesia," ia menambahkan.

2 dari 2

Isyaratkan Bidik Pemain Tengah

Lebih lanjut, kendati tak membeber identitas pemain yang diincar tim pelatih Timnas Indonesia, Joko memberi kode soal pemain tersebut. Menurut mantan pelatih Arema FC ini, pemain yang dibidik kali ini berposisi sebagai pemain tengah.

"Sebagai juara Piala Presiden 2019, tentu Arema punya pemain di semua posisi yang sangat mungkin masuk ke Timnas Indonesia," kata Joko.

"Kemarin sempat pemain belakang dan depan, tentu di tengah juga ada pemain yang sangat layak," ia menandaskan.