FOLLOW US:


Timnas Futsal Indonesia Permak Juara SFL

12-10-2016 20:30
Timnas Futsal Indonesia Permak Juara SFL
Timnas Futsal © M Syafarudin
Bola.netBola.net - Tim Nasional (Timnas) Futsal Indonesia pesta gol saat beruji coba dengan Dyvy Jaya Sakti, Rabu (12/10) petang di GOR Futsal Universitas Negeri Surabaya (Unesa). Jailani Ladjanibi dan kawan-kawan menghajar juara Surabaya Futsal League (SFL) itu dengan skor telak 10-0.

Ada empat pemain yang masing-masing mencetak dua gol di pertandingan ini. Syahidansyah Lubis mencatatkan namanya pada menit kedelapan dan ke-15. Tak mau ketinggalan, Ardiansyah Runtuboy juga menjaringkan gol di menit ke-12 dan ke-28.

Andri Kurniawan membukukan namanya pada menit ke-19 dan 32. Sedangkan Ardi Dwi Suwardi mencatat angka lewat eksekusi penalti menit ke-19 dan gol menit ke-29. Sementara dua gol lainnya dicetak M. Iqbal Iskandar menit ke-36 dan Bayu Saptaji menit ke-39.

Meski memenangkan pertandingan dengan margin gol yang sangat banyak, Timnas Futsal Indonesia bukan berarti tanpa catatan. Mereka terlambat panas, utamanya pada 10 menit awal babak pertama. Anak asuh Dadang Iskandar seolah membiarkan pemain Dyvy mengobrak-abrik pertahanannya.

Hal serupa juga terjadi pada awal babak kedua. Dyvy bahkan sempat mengatur ritme permainan. Adi Dwi Prasetyo kerap merepotkan pertahanan Timnas. Tercatat ada empat peluang emas yang mereka ciptakan. Sayang, selain akurasi tendangan yang belum sempurna, bola juga mengenai tiang gawang.