FOLLOW US:


Timnas Futsal Putra Dipastikan Berangkat ke SEA Games 2017

21-07-2017 04:15
Timnas Futsal Putra Dipastikan Berangkat ke SEA Games 2017
Sekjen PSSI, Ratu Tisha. © Fitri Apriani

Bola.net - Tim nasional futsal Indonesia dipastikan akan tetap ikut ajang SEA Games 2017. Kepastian itu didapatkan setelah Federasi Futsal Indonesia (FFI) mengadakan rapat dengan PSSI.

Sebelumnya, futsal Indonesia dibuat geger dengan rencana mundurnya timnas futsal putra dari ajang SEA Games. Padahal, mereka sudah mendaftarkan diri untuk berpartisipasi di ajang tersebut.

Untuk menuntaskan masalah tersebut, digelarlah pertemuan antara FFI dan PSSI di kantor PSSI, Jakarta, Kamis (20/7/2017). Dari situ akhirnya muncul kabar positif bagi timnas futsal Indonesia.

"Indonesia sudah terdaftar, pemain sudah ada, dan ini demi kehormatan negara. Jadi timnas futsal putra tetap berangkat ke SEA Games 2017," ujar Sekretaris Jendral PSSI, Ratu Tisha.

Kabarnya, keputusan untuk tidak memberangkatkan timnas futsal Indonesia didasari oleh kurang lancarnya komunikasi antara FFI dan PSSI. Apalagi, hal tersebut sampai membuat timnas futsal Indonesia tidak juga terbentuk hingga hari Senin (17/7/2017) kemarin.

Tisha akhirnya menjelaskan mengapa muncul kabar bahwa timnas futsal Indonesia sampai memutuskan untuk tidak ikut berangkat ke SEA Games. Dia menyatakan bahwa hal tersebut disebabkan masalah non teknis.

"Sebetulnya hal-hal terkait masalah itu yang pertama mengenai hal komunikasi mengenai hal teknis di mana di dalamnya itu terdapat dari area non teknis sampai juga dengan area teknis," tuturnya.

"Jadi sebetulnya tidak ada hal yang menyangkut technically ataupun secara sporting. Tapi itu lebih ke arah persiapan non teknis dari hal-hal yang ada," tandasnya.