FOLLOW US:


Timnas Futsal U-20 ke Perempat Final Piala Asia

19-05-2017 21:37
Timnas Futsal U-20 ke Perempat Final Piala Asia
Timnas Futsal Indonesia U-20 © @theafcdotcom

Bola.net - Hasil gemilang kembali diraih oleh Timnas Futsal Indonesia U-20 di ajang Piala Asia Futsal U-20 2017. Meski sempat tertinggal, tim asuhan Yori van der Torren ini mampu memaksa Jepang U-20 bermain imbang dengan skor 3-3.

Hasil ini, secara matematis membuat Timnas U-20 dipastikan menyegel satu tempat di babak perempat final. Untuk sementara, Indonesia berada di puncak klasemen Grup B dengan raihan 8 poin.

Pada laga yang digelar di Huamark Indoor Stadium, Bangkok, Jumat (19/5) sore WIB, Timnas U-20 memang lebih banyak berada dalam tekanan para pemain Jepang. Namun, Samuel Eko justru mampu membawa Indonesia unggul lebih dulu pada menit ke-9.

Setelah gol ini, Jepang meningkatkan serangan. Hasilnya, Jepang mampu membalikkan kedudukan sebelum laga babak pertama usai. Dua gol Jepang dicetak oleh Jeii Yamada pada menit ke-14 dan Uchida Shunta satu menit berselang.

Jepang makin agresif pada babak kedua. Kapten tim, Kazuya Shimizu memperlebar jarak pada menit ke-34 usai memanfaatkan situasi set piece. Tendangan keras Shimizu usai menerima tendangan ke dalam dari rekannya tidak mampu dibendung oleh kiper Muhamad Albagir.

Pada enam menit waktu yang tersisa, Indonesia pun mampu bangkit. Samuel Eko menjadi bintang bagi Indonesia setelah sukses mencetak dua gol tambahan pada menit ke-37 dan menit terakhir pertandingan. Hattrick dari Samuel Eko yang membuat kedudukan menjadi imbang 3-3. (bola/asa) 

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.



Lihat Berita Tim Nasional

- - -