FOLLOW US:


Timnas Indonesia Kalah, Andritany Ardhiyasa Jadi Sasaran Amukan Warganet

06-09-2019 08:20

 | Yaumil Azis

Timnas Indonesia Kalah, Andritany Ardhiyasa Jadi Sasaran Amukan Warganet
Andritany Ardhiyasa © Liputan6.com/Helmi

Bola.net - Fans Timnas Indonesia masih sulit menerima kekalahan atas Malaysia dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Kamis (5/9/2019). Sang kiper, Andritany Ardhiyasa, pun menjadi sasaran amukan di media sosial.

Andritany dinilai sebagai pemain yang paling bertanggung jawab dari kekalahan timnas Indonesia. Warganet menyimpulkan kalau Andritany tak sigap dalam mengamankan gawang Indonesia.

Ribuan komentar membanjiri unggahan terakhir Andritany di Instagram. Mayoritas komentar bernada negatif dan meminta Andritany untuk meningkatkan performa.

Malaysia mencetak gol pada babak pertama melalui aksi Mahamadou Sumareh. Pemain berdarah Gambia itu juga lah yang memastikan kemenangan Malaysia pada menit akhir pertandingan.

Andritany dianggap kurang antisipasi terhadap pergerakan para pemain Malaysia pada laga tersebut. Tantangan dan beban Andritany semakin berat karena ia baru ditunjuk untuk menjadi kapten timnas Indonesia.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1

Rizky Pellu Alami Hal yang Sama

Serangan warganet tidak hanya ditujukan kepada Andritany. Pemain lain yang juga mendapat cibiran adalah Rizky Pellu.

Pemain tersebut baru masuk pada awal babak kedua untuk menggantikan Zulfiandi. Namun, Rizky Pellu dinilai tidak bisa menjaga soliditas di lini tengah pada babak kedua.

Namun, Simon McMenemy menolak untuk menunjuk pemain tertentu atas kekalahan Indonesia. Menurutnya, kesalahan yang dilakukan adalah kesalahan kolektif karena sepak bola merupakan permainan tim.

Pada laga berikutnya, timnas Indonesia akan berhadapan dengan Thailand dalam lanjutan pertandingan Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022.

Sumber: Bola.com/Penulis Tegar Juel dan Aditya Wicaksono/Editor Wiwig Prayugi

Published: 6 September 2019