FOLLOW US:


Timnas Indonesia Termotivasi Kalahkan Vanuatu

14-06-2019 17:41

 | Serafin Unus Pasi

Timnas Indonesia Termotivasi Kalahkan Vanuatu
Suasana Konferensi Pers pertandingan Uji Coba Timnas Indonesia vs Vanuatu © Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Timnas Indonesia besutan Simon McMenemy akan kembali melakoni laga uji coba berpredikat FIFA A Matchday setelah sebelumnya menghadapi Yordania dan Myanmar. Kali ini, lawan yang bakal dihadapi skuat Garuda adalah Vanuatu.

Duel kedua negara akan digelar di kandang Timnas Indonesia yaitu Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Adapun, pertandingan tersebut bakal dihelat pada Sabtu (15/6/2019) besok.

Sehari jelang laga, Simon mengaku sangat termotivasi untuk bisa mengalahkan Vanuatu. Terlebih, kedua negara sebelumnya tak pernah bertemu.

"Hari ini kita sudah diskusi dengan pemain dan itu sangat penting. Besok kita akan datang dengan motivasi lebih. Buat kami pertandingan lawan Vanuatu spesial karena pertama kita mau tahu banyak tentang Vanuatu. Kita cari di internet rekaman pertandingan mereka dan sebagainya," ujar Simon.

"Jadi tantangannya besok untuk para pemain adalah mencari jawaban ketika ada kesulitan. Itu saja, dan saya berharap banyak pada pertandingan besok bisa baik," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Antusias

Sementara itu, bek Timnas Indonesia, Hansamu Yama mengungkapkan kesiapan timnya untuk laga besok. Pemain Persebaya Surabaya ini menegaskan timnya sudah siap tempur.

"Kita sangat antusias buat pertandingan besok. Pertandingan bagus buat kita. Kita sudah banyak belajar dari Yordania," tutur Hansamu.

"Kita juga ada evaluasi dengan tim dan semua antusias buat pertandingan besok. Ini jadi pertandingan yang sangat ditunggu besok," imbuhnya.