FOLLOW US:


Ramdani Cedera Parah, Persija Tak Trauma Lepas Pemain ke Timnas Indonesia

12-06-2019 23:46

 | Dimas Ardi Prasetya

Ramdani Cedera Parah, Persija Tak Trauma Lepas Pemain ke Timnas Indonesia
Ramdani Lestaluhu © Fitri Apriani

Bola.net - Pemain Persija Jakarta kembali mengalami cedera setelah memperkuat Timnas Indonesia. Kali ini, giliran Ramdani Lestaluhu yang menderita patah tulang bahu usai membela skuat Garuda dalam laga uji coba melawan Yordania di Stadion King Abdullah II, Amman, Selasa (11/6/2019).

Sebelumnya, kasus yang sama pernah menimpa kiper Persija, Andritany Ardhiyasa. Dia pulang ke tim ibu kota dalam keadaan cedera usai membela Timnas Indonesia U-23 diajang PSSI Anniversary Cup 2018.

Andritany kemudian menjalani operasi dan absen hingga tiba bulan. Punya riwayat buruk dalam melepas pemainnya ke Timnas Indonesia, Persija ternyata tidak mengalami trauma.

"Enggaklah, masa trauma, kalau buat saya enggak. Saya bilang kalian kan pemain pengennya jadi pemain tim nasional. Jadi gak ada yang trauma, gak ada, biasa itu, ya cedera terus istilahnya ada bulian atau apalah, biasalah," ujar Manajer Persija, Ardhi Tjahjoko di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (12/6).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Tak Mengingatkan

Selain Ramdani, pemain Persija lainnya yang juga dipanggil Timnas Indonesia kala bersua Yordania adalah Andritany, Novri Setiawan, dan Riko Simanjuntak. Ketiganya pun akan kembali membela Merah Putih dalam laga uji coba melawan Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (15/6).

Ardhi pun tak akan memperingatkan para pemainnya itu agar bermain lebih hati-hati saat memperkuat Timnas Indonesia. Sebab menurutnya, ketiganya merupakan pemain profesional yang tak perlu diingatkan.

"Oh mereka pemain profesional, buat apa kita berikan pesan, kan sudah taulah dia yang bahaya mana yang enggak mana, tapi itu kan namanya main bola," imbuh Ardi.