FOLLOW US:


Timnas Indonesia U-15 Jalani Uji Coba Sebelum Piala AFF U-15

11-07-2019 23:10

 | Dimas Ardi Prasetya

Timnas Indonesia U-15 Jalani Uji Coba Sebelum Piala AFF U-15
Bima Sakti © Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Berbagai persiapan terus dilakukan Timnas Indonesia U-15 jelang tampil diajang Piala AFF U-15 2019 yang akan bergulir di Chonburi, Thailand, pada 27 Juli - 9 Agustus mendatang. Salah satunya dengan menggelar pemusatan latihan (TC) di Bogor sejak 8 Juli - 24 Juli mendatang.

Di sela-sela TC, akan ada laga uji coba untuk skuat Garuda Asia. Lawan yang bakal dihadapi adalah Pusat dan Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLPD) Kabupaten Bogor di Stadion Mini Cibinong, Jumat (12/7).

“Kami rencananya akan mengadakan uji coba. Tetapi, kami tidak mendapatkan lawan latih tanding internasional. Jadi kami hanya akan melakukan uji coba melawan tim-tim lokal pada pekan ini,” ujar pelatih Timnas Indonesia U-15, Bima Sakti Tukiman, Kamis (11/7).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Menu Latihan Berbeda

Adapun di setiap pekan saat TC, Bima selalu menerapkan menu latihan yang berbeda. Namun, kecenderungan tetap mengarah kepada latihan fisik dan taktik.

“Ya untuk TC kali ini kami membuat materi latihan berbeda setiap periode atau per pekannya,” tutur Bima.

“Pekan pertama ini khususnya kami fokus ke latihan fisik dan taktik. Jadi, semua pemain harus fokus dan konsentrasi. Karena pekan ini bisa dibilang pekan terberat untuk para pemain,” imbuhnya.

Sementara itu di Piala AFF U-15 2019, Timnas Indonesia U-15 tergabung di Grup A. Pot tersebut dihuni oleh Myanmar, Vietnam, Timor Leste, Singapura, dan Filipina.