Timnas Indonesia U-16 2-1 Vietnam: Diving Sejak Dini, Comeback Setelah Dizalimi

Asad Arifin | 6 Agustus 2022 23:29
Bintang muda Timnas Indonesia U-16 (c) PSSI

Bola.net - Timnas Indonesia U-16 menutup fase grup Piala AFF U-16 2022 dengan hasil yang manis. Skuad Garuda Muda sukses mengalahkan Vietnam dengan skor 2-1, walau sempat tertinggal lewat gol dari eksekusi penalti.

Timnas Indonesia berjumpa Vietnam pada matchday ketiga Grup A Piala AFF U-16, Sabtu 6 Agustus 2022. Pada duel yang digelar di Stadion Maguwoharjo itu, tim racikan Bima Sakti meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Garuda Muda sempat tertinggal melalui penalti Nguyen Cong Phuong. Gol ini bisa dikatakan kontroversia. Sebab, wasit memberikan penalti setelah menilai ada pelanggaran kepada Le Dinh Long Vu.

Padahal, dari tayangan ulang, tidak ada kontak antara pemain Indonesia dengan Le Dinh Long Vu. Wasit memberikan penalti, akan tetapi mental para pemain Indonesia tidak goyah. Indonesia justru berbalik unggul lewat gol Arkhan Putra dan Muhammad Nabil Asyura.

Aksi diving Le Dinh Long Vu mendapat perhatian ekstra dari fans Timnas Indonesia. Yuk simak beberapa cuitan menariknya di bawah ini ya Bolaneters.

5 dari 10 halaman

Ya

6 dari 10 halaman

Pembalasan

7 dari 10 halaman

Jangan ada

8 dari 10 halaman

Kemenangan penting

9 dari 10 halaman

You stil win the game

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR