FOLLOW US:


Timnas Indonesia U-19 Pulang dari Spanyol Besok, Seluruh Laga Uji Coba Batal!

12-01-2021 19:56

 | Serafin Unus Pasi

Timnas Indonesia U-19 Pulang dari Spanyol Besok, Seluruh Laga Uji Coba Batal!
Timnas Indonesia U-19 © dok. PSSI

Bola.net - Rombongan Timnas Indonesia U-19 akan pulang dari Spanyol besok, Rabu (13/1/2021), dan mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (14/1). Kepulangan ini lebih cepat dari jadwal semula yaitu pada 31 Januari.

PSSI memutuskan memulangkan Timnas Indonesia U-19 lebih awal lantaran seluruh laga uji coba yang telah diagendakan batal digelar. Penyebabnya karena kasus COVID-19 di Spanyol kian melonjak.

Sebelum mengambil putusan, PSSI juga telah berkoordinasi dengan pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong. Begitu pula dengan Indra Sjafri selaku Direktur Teknik (Dirtek), yang telah mendampingi skuad Garuda Muda pemusatan latihan (TC) di Spanyol sejak 27 Desember 2020.

"Kami akhirnya memulangkan Timnas Indonesia U-19 lebih cepat. Hal ini karena mereka tidak dapat menjalani pertandingan uji coba yang sudah direncanakan," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, disadur dari laman PSSI, Selasa (12/1).

"Keputusan ini diambil usai kami berkomunikasi dengan Shin Tae-yong dan Indra Sjafri," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Gagal Beruji Coba

Awalnya, Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan berlatih tanding sebanyak lima kali di Spanyol. Lawan-lawannya yaitu Gimnastic Tarragona (3/1) Lleida Esportiu U-19 (5/1), Sabadell U-19 (11/1), Gimnastica Ceuta U-19 (20/1), dan Arab Saudi U-19 (27/1).

"Semua uji coba tidak bisa dilaksanakan karena tidak mendapat izin dari pemerintah setempat, karena Spanyol saat ini pandemi COVID-19 rupanya masih tinggi," tutur Yunus.

"Kami menghormati keputusan pemerintah setempat dan tidak bisa memaksakan berlama-lama di Spanyol. PSSI juga mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Luar Negeri Indonesia yang sudah membantu kami agar dapat TC di Spanyol," imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)