Timnas Indonesia U-19 vs Brunei, Shin Tae-yong: Saya Tahu Mereka Kemasukan 7 Gol

Gia Yuda Pradana | 4 Juli 2022 12:54
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Timnas Brunei Darussalam U-19 pada pertandingan kedua mereka di Grup A Piala AFF U-19 2022, Senin 4 Juli 2022. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, kick-off jam 20.00 WIB.

Pada pertandingan pertama, Indonesia bermain imbang 0-0 dengan Vietnam. Sementara itu, Brunei dibantai Myanmar 0-7. Di pertandingan Grup A lainnya, Thailand menang tipis 1-0 atas Filipina.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong mengaku belum melihat video pertandingan Brunei. Namun, dia tahu kalau mereka sudah kebobolan tujuh gol di laga pertama.

1 dari 2 halaman

Belum Menonton Pertandingan Brunei

Ekspresi Shin Tae-yong saat menyaksikan Timnas Indonesia U-19 vs Vietnam di laga perdana Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (02/07/2022) malam WIB. (c) Bola.net/I

"Sampai saat ini, saya belum menonton pertandingan Brunei Darussalam, dan permainan mereka seperti apa," kata Shin Tae-yong.

"Akan tetapi, saya tahu bahwa Brunei Darussalam kemasukan tujuh gol ketika melawan Myanmar," imbuhnya.

Nanti, hanya dua tim teratas dari Grup A dan Grup B yang berhak lolos ke fase gugur. Untuk menjaga peluang, saat meladeni Brunei, anak-anak asuh Shin Tae-yong tentu diharapkan mampu meraih poin penuh.

Kemenangan besar juga penting buat Timnas Indonesia U-19. Sebab, Piala AFF U-19 2022 mengutamakan selisih gol daripada head-to-head.

2 dari 2 halaman

Siapkan Tim dengan Baik

Skuat Timnas Indonesia U-19 menerima instruksi dari Shin Tae-yong di laga lawan Vietnam di laga perdana Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (02/07/2022) malam WIB.

Di atas kertas, Brunei merupakan tim terlemah di Grup A. Kekalahan telak 0-7 dari Myanmar adalah salah satu buktinya.

Namun, Shin Tae-yong tak ingin meremehkan lawan. Dia tetap menyiapkan timnya sebaik mungkin.

"Yang saya dengar, meski kemasukan banyak, tapi performa Brunei Darussalam lumayan baik," ujar Shin Tae-yong.

"Jadi, kami harus tetap menyiapkan tim yang baik untuk melawan Brunei Darussalam," tegas pelatih 53 tahun asal Korea Selatan itu.

Disadur dari: Bola.com/Muhammad Adiyaksa/Wiwig Prayugi, 4 Juli 2022

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR