FOLLOW US:


Timnas Indonesia U-22 Siapkan Nama-nama Penendang Adu Penalti Hadapi Myanmar

06-12-2019 14:31

 | Gia Yuda Pradana

Timnas Indonesia U-22 Siapkan Nama-nama Penendang Adu Penalti Hadapi Myanmar
Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2019 © Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Ada Kemungkinan bakal terjadi adu penalti pada babak semifinal SEA Games 2019 kontra Timnas Myanmar U-22 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Sabtu (7/12/2019). Ini sudah diantisipasi oleh pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri. Ia pun telah menyiapkan skema adu tos-tosan.

Babak semifinal SEA Games 2019 memang sangat mungkin diakhiri dengan adu penalti. Mengingat, fase tersebut hanya digelar single match untuk menentukan siapa tim yang lolos ke partai final.

"Pasti ada sesi untuk tendangan penalti dalam latihan," ujar Indra.

"Saya sudah menyiapkan nama-nama itu dari Jakarta," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Satu Tendangan Penalti di Fase Grup

Adapun sepanjang babak penyisihan grup, Timnas Indonesia U-22 baru satu kali mendapat hadiah penalti. Penalti tersebut diberikan kala Garuda Muda bersua Laos pada laga terakhir Grup B di Stadion Imus Cavite, Kamis (5/12/2019).

Saat itu, Bagas Adi Nugroho yang menjadi eksekutor tak mampu melesakkan bola ke gawang lawan dalam satu kali sepakan. Bola awalnya berhasil ditepis kiper Laos sebelum akhirnya Bagas memanfaatkan bola pantul untuk membuat gol.

Kendati demikian, kegagalan Bagas dalam satu kali sepakan penalti tak dikhawatirkan Indra. "Penalti baru sekali ini, kan," imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)