FOLLOW US:


Timnas Indonesia U-23 Puas Menang Selama 90 Menit, tapi Kalah di Adu Penalti

01-08-2018 05:15
Timnas Indonesia U-23 Puas Menang Selama 90 Menit, tapi Kalah di Adu Penalti
Bima Sakti © Fitri Apriani

Bola.net - Asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Bima Sakti mengaku puas dengan hasil yang diraih timnya kala berlatih tanding melawan Bali United. Bertanding di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (31/7/2018) malam, tim berjuluk Garuda Muda itu unggul 2-1 selama 90 menit, tapi kalah 4-5 lewat adu penalti.

Partai uji tanding tersebut memang digelar dengan sistem yang berbeda. Pertandingan tetap berlanjut hingga babak adu penalti, siapa pun pemenangnya dalam waktu normal.

"Semua puas dengan kinerja pemain. Terima kasih kepada Bali United yang sudah memberikan perlawanan juga, memberikan pelajaran juga buat kami, yang pasti ada perbaikan-perbaikan yang kami lakukan nanti," ujar Bima.

Pelatih berusia 42 tahun ini menambahkan, yang menjadi sorotan tim pelatih pada laga ini adalah fisik dan mental bertanding para pemainnya. Selain itu, masalah adaptasi juga perlu ditingkatkan, apalagi dua Selangor FA, Evan Dimas Darmono dan Ilham Udin Armayn baru bergabung dengan tim.

"Yang pasti mental, fisik harus kami siapkan lagi karena tadi Evan dan Ilham kelihatan masih lelah, mereka habis kompetisi juga kemarin," imbuh Bima.

Pertandingan kontra Bali United menjadi uji coba terakhir Timnas Indonesia U-23 sebelum berlaga di Asian Games 2018. Setelah beberapa pekan menjalani pemusatan latihan (TC) tahap akhir di Bali, pasukan Luis Milla itu dijadwalkan bertolak ke Jakarta pada 8 Agustus mendatang.